Benarkah Kenshin Himura Mati?! Begini Situasinya Gan!

Posted on

Mungkin ada penonton Rurouni Kenshin yang mengira Kenshin Himura mati.

Lha kok begitu?

Jadi, setelah anime Rurouni Kenshin tamat mendadak (di alur filler pula), penonton Kenshin di tahun 2000an awal dulu ya hanya bisa mengandalkan OVA-OVA Kenshin untuk melihat kelanjutan petualangan samurai berambut merah itu.

OVA yang membuat Kenshin Himura mati adalah Rurouni Kenshin: Reflection.

Kematian Sedih Kenshin di Reflection

Di Reflection, Kenshin Himura berkelana lagi. Selama lima belas tahun dia meninggalkan Kaoru dan Kenji, putranya.

Kenshin kemudian menderita penyakit misterius. Sedihnya, kemudian Kaoru pun sengaja membiarkan dirinya tertular oleh penyakit Kenshin ini lewat hubungan intim.

Kenshin lalu terlibat Perang Cina-Jepang. Dia berhasil pulang ke Jepang, namun mati di pelukan Kaoru tak lama kemudian. Luka silang di pipinya, yang ditorehkan oleh Tomoe Yukishiro dan tunangan Tomoe, akhirnya memudar.


CONTINUE READING BELOW


Reflection Dianggap Tidak Resmi

Kenshin Himura mati di Reflection.

Namun ada satu yang perlu kamu ingat: Reflection dianggap tidak resmi oleh Nobuhiro Watsuki, sang pengarang asli Rurouni Kenshin.

Watsuki menginginkan akhir bahagia untuk Kenshin.

Lalu ia menggarap alur Hokkaido, yang sepertinya menegaskan kalau Reflection sekarang tidak lagi resmi.

Memang, alur Hokkaido sebenarnya terjadi sebelum alur Reflection. (Kenji Himura, anak Kenshin, sudah remaja di Reflection).

Namun di alur Hokkaido, kamu bisa melihat kalau Kenshin tidak pernah meninggalkan anak dan istrinya. Dia masih hidup di Dojo Kamiya, dan sejauh ini sudah mengatasi rasa bersalahnya (yang mendorong dia bertualang lagi di Reflection).

Bahkan saat Kenshin ingin bertualang ke Hokkaido, dia tidak meninggalkan Kenji. Kenji ikut bersama dia dan Kaoru.

Namun alur Hokkaido memperlihatkan masalah baru: tubuh Kenshin sudah berada di batasnya sebagai petarung. Akan tiba saatnya di mana Kenshin tidak dapat bertempur lagi.

Sebenarnya inti kisah alur Hokkaido pun Kenshin akan menyerahkan posisi sebagai tokoh utama kepada Ashitaro, sayangnya manga ini terhenti karena ulah Nobuhiro Watsuki.


Jadi, demikianlah pembaca Duniaku.net sekalian.

Memang Kenshin Himura mati di OVA Reflection, namun kejadian itu tidak dianggap resmi oleh Nobuhiro Watsuki selaku pengarang.

Gimana pendapatmu? Akankah Reflection tetap terjadi setelah alur Hokkaido? Sampaikan di kolom komentar!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *