Album Terbaru RADWIMPS

Posted on

Hai, hai! Kembali lagi dengan topik tentang grup band nih!

Grup band RADWIMPS ini yang mengisi soundtrack dalam film garapan Makoto Shinkai yang berjudul Kimi no Na wa. Lagu yang mereka mainkan antara lain adalah: Yumetourou, Zen Zen Zense, Sparkle dan Nandemonaiya.

Your Name Soundtrack Album
Your Name Soundtrack Album

Tapi pembahasan kali ini, bukan tentang lagu yang ada film Kimi no Na wa. Melainkan, rilisan album mereka yang terbaru. Baiklah, kita mulai saja!

  1. Siapa itu RADWIMPS?
Member Awal RADWIMPS
Member Awal RADWIMPS

Bagi kalian yang belum tahu, mereka adalah grup band Jepang yang terbentuk pada tahun 2001. Grup ini terbentuk oleh 5 anggota yaitu, Akira Kuwahara (gitaris), Yusuke Saiki (gitaris), Kei Aso (bass), Akio Shibafuji (drummer) dan Yojiro Noda (vokalis). Mereka akhirnya memilih nama RADWIMPS untuk band ini.

RADWIMPS terdiri dari dua kata, ‘rad’ yang berarti unggul dan ‘wimp’ yang berarti lemah, kalau digabungkan menjadi ‘kelamahan yang unggul’ atau ‘pengecut yang unggul.’

2. Kapan RADWIMPS memulai karirnya?

Grup band tersebut, memulai karirnya di Yokohama. Saat mengikuti ‘Yokohama High School Music Festival’ pada bulan Agustus dan September 2002, mereka memenangkan hadiah utama berkat lagu ‘Moshi mo.’

Sejak itulah ‘Moshi mo’ menjadi single perdana yang dirilis pada Mei 2003. Single tersebut dicetak sebanyak 10 ribu kopi dengan harga 100 yen.

Semakin terkenalnya mereka, akhirnya keluar album perdana yang berjudul RADWIMPS yang dirilis pada 2 Juli 2003 yang berisi 13 lagu.

Member RADWIMPS
Member RADWIMPS

Tapi, Yusuke Saiki, Kei Aso dan Akio Shibafumi meninggalkan bandnya. Tak lama dari situ Satoshi Yamaguchi dan Yusuke Takeda mengisi bagian drummer dan bass. Tak lama dari situ, mereka merilis album kedua yang berjudul RADWIMPS 2: Hatten Tojo, pada tanggal 8 Maret 2018.

Album yang mereka keluarkan cukup banyak, dan setiap albumnya memiliki keunikkan tersendiri. Ini lanjutan daftar album yang sudah mereka keluarkan:

  • RADWIMPS 3: Mujinto ni Motte – 15 Februari 2006
  • RADWIMPS 4: Okazu no Gohan – 6 Desember 2006
  • Altocolony no Teiri – 11 Maret 2009
  • Zettai Zetsumei ­– 9 Maret 2011
  • Batsu to Maru to Tsumi – 11 Desember 2013
  • Soundtrack album – movie ‘Kimi no Na wa
  • Human Bloom – 23 November 2016

3. Album terbaru!

Ini dia yang jadi topik pembahasan hari ini!

Sejak 2 tahun dari rilisan album terakhir, akhirnya RADWIMPS mengkonfirmasi bahwa album terbarunya akan rilis tanggal 12 Desember 2018!

Untuk yang ‘Limited Edtion’ akan disertai rekaman dokumenter band tersebut dalam perjalanan mereka dari ‘Kimi no Na wa’ sampai ‘Human Bloom’ di album terbarunya.

Road to Catharsis Tour 2018
Road to Catharsis Tour 2018

Lalu, untuk Live Blu-ray / DVD Road to Catharsis Tour 2018” dari Juni 2018, juga sudah dikonfirmasi untuk rilis simultaneous.

Untuk album terbaru yang Limited Edtion (CD + DVD) akan dihargai sebesar ¥3,800. DVDnya berisi tentang dokumenter yang tadi kita bicarakan.

Lalu untuk album baru yang Standard Edition (CD) dihargai sebesar ¥3,000.

Nah, beda untuk yang Live Blu-ray & DVD. Untuk yang Blu-Ray dihargai sebesar ¥6,300 dan yang DVD dihargai sebesar ¥5,800.

Mahal? Yah dengan kualitas, sepadan dong, ya.

4. Tracklist

Road to Catharsis Tour 2018 – 20 Juni 2018.

  1. AADAAKOODAA
  2. One man live
  3. Masumaru
  4. Futarigoto
  5. Enren
  6. Oreiro Sky
  7. Yadokari
  8. Yayu
  9. Sparkle
  10. Oshakashama
  11. Catharsist
  12. Brain Washing
  13. Weekly Shounen Jump
  14. HINOMARU
  15. Tremolo
  16. Iindesuka?
  17. Kimi To Hitsuji To Ao
  18. Stick Figure
  19. DADA

Bagi kalian yang ingin pre-order albumnya dan ingin tahu lebih banyak tentang RADWIMPS silahkan klik link berikut: https://radwimps.jp/alive1212/

Sekian untuk hari ini, sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *