Textrim – Free Blogger Template, Text Only on Homepage

Posted on
Textrim Blogger Template Text Only on Homepage

Template Blogger gratis kali ini saya beri nama TEXTRIM yang mengusung konsep text only alias hanya memunculkan teks saja di bagian homepage (halaman utama). Ide ini muncul karena pernah ada beberapa orang yang menanyakan bagaimana cara menghilangkan gambar pada bagian homepage.

Karena tidak ada gambar thumbnail pada homepage, maka template ini super ringan ketika pertama kali dibuka. Seperti yang diketahui, Google cenderung menyukai blog yang loadingnya cepat. Pengunjung pun pasti akan suka karena mereka tidak perlu menunggu lama untuk membaca artikel yang dicari.

Tidak ada gambar bukan berarti struktur datanya menjadi kurang komplit. Ketika dicek di Google Structured Data Testing Tool, ImageObject akan tetap terbaca dan diambil dari gambar pertama dalam isi postingan. Paham ya? Gambar tidak ditampilkan tapi tetap mengirimkan datanya ke skema struktur. Nggak percaya? Cek aja sendiri dan buktikan kalau strukturnya tetap komplit seperti template pada umumnya.

Template gratis dengan loading super cepat dan responsif ini cocok digunakan untuk niche pendidikan, kesehatan, atau lirik lagu dan chord (kunci gitar) juga oke karena tidak perlu gambar. Tapi semua jenis niche juga bisa kok, bebas saja sih mau dipakai untuk apapun.

Tampilannya pun sederhana (simple), bersih (clean), namun tetap elegan dan keren. Ditambah sudah mobile friendly dan responsif, menyesuaikan dengan segala jenis ukuran layar. Meskipun template gratis, fitur lainnya tetap dibuat sebaik mungkin dan dibangun dengan sepenuh hati.

Fitur dan Kelebihan

  1. Blogger Layout v3 dan Widget v2
    Versi terbaru dan tercanggih dari Blogger.
  2. Multi Related Post dalam Postingan
    Kalau biasanya artikel terkait hanya bertumpuk di satu tempat, maka dengan Textrim Blogspot theme ini keberadaannya akan disebar dan diselipkan ke dalam paragraf sehingga akan muncul berulang dan lebih menarik perhatian pembaca.
  3. Super Ringan
    Memaksimalkan kode bawaan Blogger untuk membuat fitur sehingga penggunaan Javascript bisa diminimalisir yang berakibat semakin cepatnya loading blog.
  4. Support Blogger Theme Designer
    Jika ingin mengubah font, warna, dan tampilan lainnya cukup diubah melalui Blogger Theme Designer, tidak perlu pusing mengedit HTML.
  5. Responsif
  6. Mobile Friendly
  7. SEO Friendly
  8. Valid Strutur Data Google
  9. Schema Markup
  10. Breadcrumbs
  11. Share Button ke Media Sosial
  12. Related Post di Bawah Artikel
  13. Navigasi
  14. Back to Top
  15. …dan lainnya.

Unduh Gratis Tema Blogspot Textrim Super Cepat
Template Blogger Simple Clean

Textrim Blogspot Theme Free Download

Untuk melihat demo dan mengunduh filenya secara gratis, silakan klik tombol berikut. Selalu berikan masukan dan testimoni jika kamu telah menggunakannya dengan cara menuliskannya dalam kolom komentar dalam artikel ini. Biar lebih semangat lagi bikin template lainnya.

Changelog

v1 (26 Maret 2019)
– Rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *