Jangan Salah Paham! Apa Itu Dark Joke? Baca Dulu 6 Penjelasan Ini!

Posted on

Duniaku.net– Jadi, banyak sekali netizen di media sosial yang membicarakan tentang Dark Joke, malah sampai-sampai ada yang bangga bisa menikmatinya. Padahal, selera itu nggak bisa sembarangan dibanggakan!

Jadi, humor gelap itu tentunya harus jelas definisinya dan setidaknya, membuat orang yang membicarakannya berpikir dulu sebelum ia menjadi suatu tema yang dapat dibanggakan.

Jadi, bagaimana sebenarnya menjelaskan tema humor yang gelap itu kepada yang baru mengenalnya? Baca dulu penjelasan lengkapnya di sini!

Lawakan gelap itu persis seperti namanya, gelap, dalam arti bukan karena rumahmu lagi mati listrik atau gara-gara istilah ‘dark joke’ terdengar seperti ‘dark jok’ alias jok hitam. Tema-temanya justru berkisar pada hal-hal yang tidak mengenakkan daripada hal-hal yang segar!

Lawakan gelap tentu saja butuh konteks jelasnya pakai banget supaya orang-orang bisa paham di mana lucunya. Dan dalam hal ini, kalau hanya kamu yang tahu kenapa hal tersebut terkesan sedikit menggelitik, cukup kamu dan orang-orang yang mengerti saja yang tahu.

Karena itu, makanya lawakan seperti ini tidak untuk semua orang berkat konteks dan pengertian yang berbeda dari masing-masing orang. Ada yang justru nyaman dengan humor seperti orang tertawa di pemakaman, tapi ada juga yang nggak ngerti lucunya ketawa di pemakaman itu di mana!

Tidak jarang, hal dengan topik-topik sensitif juga justru tidak hanya nggak lucu bagi sebagian orang, namun justru menyinggung orang. Makanya, jangan sembarangan membanggakan kalau kamu paham, sementara orang lain bisa tersinggung dengan hal itu, karena memang topik lawakan yang gelap justru adalah topik yang sensitif!

Jadi, sampai di sini bagaimana saja topik yang bermasalah itu? Topik itu bisa berupa kematian, kelainan dan penyakit, maupun hal-hal yang menjurus pada nilai-nilai gelap manusia yang bisa membuat orang lain sakit hati ketika disinggung!


CONTINUE READING BELOW


Kalau bisa, lebih baik Dark Joke cukup dijadikan sebagai obrolan kepada sesama yang paham saja.

Apa pendapatmu tentang Dark Joke? Apakah maksudnya benar-benar jok hitam di motor? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini!

Sumber gambar: Cyanide and Happiness


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *