5 Hal Wajib Yang Kalian Bisa Lakukan Ketika Pertama Kali Berkunjung ke Osaka

Posted on

Osaka adalah salah satu kota besar di Jepang yang terletak di bagian barat yang terletak di pulau Honshu, kota ini tidak setradisional kyoto dan tidak semetropolis Tokyo namun kota ini memiliki daya tarik sendiri terhadap turis-turis asing yang datang kesini!

Dan banyak hal yang bisa kalian lakukan jika mengunjungi Osaka, Osaka sendiri terkenal dengan keramahan penduduknya yang memungkinkan kalian untuk mempelajari dan mengetahui budaya-budaya yang ada di Osaka, bagi anda pecinta kuliner maka kalian akan senang dengan kota ini karena kota ini memiliki cita rasa makanan yang sangat enak dan terkenal.

Inilah 5 kegiatan yang wajib kalian lakukan di Osaka :

 

#1 Osaka Castle

Source: Sean Pavone / shutterstock

Osaka Castle berdiri pada tahun 1583 dan ketika dibangun kurang lebih 100.000 pekerja dikerahkan untuk membuat osaka castle hingga seperti saat ini, seperti banyaknya kastil yang ada di Jepang kastil ini telah mengalami beberapa perubahan ketika di renovasi pada tahun 1931.

Walaupun banyak beberapa perubahan namun kastil ini tetap menjadi salah satu ikon yang wajib di kunjungi ketika berpergian ke Osaka, ketika berkunjung kesini kalian akan merasa terkesan dengan pemandangan yang ada, selain itu kalian juga bisa melihat berbagai koleksi senjata, seni dan juga mengunjungi ruangan observasi dari bangunan yang memiliki 8 lantai ini, kalian juga bisa menikmati pemandangan landscape osaka yang sangat megah dari puncak ketinggian kastil.

 

#2 Umeda Sky Bulding

Source: Japan Guide

Umeda Sky Building adalah salah satu landmark utama di Osaka dan kalian dapat melihatnya dari seluruh kota. Bangunan ini memiliki ketinggian yang mencapai  173 meter selain itu disini juga memiliki sebuah observasi yang terletak di lantai 39 yang dikenal sebagai Observation Park.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Umeda Sky Building adalah sore hingga malam hari karena kalian bisa menikmati keindangan lampu-lampu seluruh kota dari lantai paling atas.

 

#3 Pergi ke Dotonbori

Source: Avigator Thailand / shutterstock

Dotonbori adalah salah satu tempat yang sangat terkenal dan ikonik di Osaka, jika kalian menyukai suasana malam dengan berbagai keindahan lampu-lampu kota yang sangat terang dan menikmati keramaian di tengah kota.

Kalian wajib datang kesini selain itu kalian bisa mencicipi berbagai bar, restaurant dan cafe untuk bersantai sejenak setelah mengelilingi Osaka, selain itu kalian juga bisa mengabadikan momen kalian dengan melakukan selfie bersama Glico Man yang ikonik.

#4 Osaka Aquarium Kaiyukan

Source: tokyogirlsupdate.com

Osaka Aquarium juga dikenal sebagai Kaiyukan, ini adalah salah satu aquarium terbesar yang ada di Jepang dan mempunyai 8 lantai dengan berbagai macam mahluk laut yang menghiasinya mulai dari kura-kura, lumba-lumba, singa laut, pinguin hingga paus, lebih dari 500 biota laut yang mengisi kehidupan di dalam aquarium tersebut.

 

#5 Menikmati Local Food

Source: abc1234 / shutterstock

Osaka juga merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kulinernya di Jepang, dan bagi kalian para pecinta kuliner mungkin ini adalah salah satu surga kuliner bagi kalian.

Banyak beberapa menu makanan yang sangat menarik salah satunya okonomiyaki yang memiliki bentuk seperti pancake yang dibuat dari parutan kol dan memiliki berbagai macam topping isi yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian, kalian juga bisa mencoba kushikatsu yang terdiri dari tusuk sate dengan berbagai pilihan rasa mulai dari daging, sayuran dan disajakan dengan remahan roti.

Bagaimana? ayo rencanakan liburan kamu mulai dari sekarang, dan tentunya harus giat menabung juga ya ^^

The post 5 Hal Wajib Yang Kalian Bisa Lakukan Ketika Pertama Kali Berkunjung ke Osaka appeared first on Japanese Station.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *