Manga Tentang Klub Menembak Berjudul ‘Rifle is Beautiful’ Mendapatkan Adaptasi Anime!

Posted on

Halo-halo, di sini ada yang mengerti tentang senapan? Pembahasan kali ini ada hubungannya dengan senapan, lho!

Baiklah kita mulai saja, ya!

1. Rifle is Beautiful
Ch 1 Manga Rifle is Beautiful
Ch 1 Manga Rifle is Beautiful

Manga begenre School, Comedy dan Slice of life yang berjudul Rifle is Beautiful merupakan Manga karya Salmiakki. Chapter pertama dari Manga yang masih berlangsung ini, dirilis di web Tonari no Young Jump Shueisha pada bulan April 2015.

Shueisha meneribatkan volume terkompilasi ketiga pada bulan September 2017, dan akan menerbitkan buku keempat pada hari Jum’at.

Serial Manga ini, mengisahkan tentang menembak sebagai olahraga. SMA Chidori memiliki klub menembak tapi sudah tutup dan Kokuhara Hikari sebagai karakter utamanya, mencoba untuk membangun kembali klub tersebut.

Masing-masing gadis dalam serial Manga ini, membawa senjata yang berbeda-beda. Kebanyakan dari mereka menggunakan serapan serbu atau Rifle.

2. Apa itu Rifle?
Contoh: M15TAC16 Tactical Rifle
Contoh: M15TAC16 Tactical Rifle

Hhmm, bener juga. Kalau kalian gak tau Rifle, kemungkinan kalian akan bingung. Tapi kalau kalian sudah baca Manganya, pasti langsung ngerti deh!

Jadi, Rifle atau Assault Rifle dalam bahasa Indonesianya adalah Senapan Serbu. Rifle sendiri merupakan terjemahan dari kata bahasa Jerman = Sturmgewehr.

Senapan Serbu merupakan senjata api otomatis yang merupakan senapan laras panjang atau karabin, yang memiliki pilihan tembakan, dan menggunakan amunisi caliber menengah.

3. Adaptasi Anime Rifle is Beautiful

Hooh! Tanpa panjang-panjang, sudah sampai ke inti beritanya.

Pemberitahuan Adaptasi Anime Rifle is Beautiful
Pemberitahuan Adaptasi Anime Rifle is Beautiful

Tahun ini, edisi ke-46 majalah Shueisha Weekly Young Jump mengumumkan pada hari Kamis, bahwa Manga Rifle is Beautiful karya Salmiakki akan mendapatkan adaptasi Animenya!

Karena baru diumumkan akan mendapatkan adaptasi Anime, jadi belum ada informasi lebih lanjut mengenai adaptasi tersebut.

Kokuhara Hikari adalah gadis SMA yang suka menembak senapan. Dia masuk SMA Chidori karena ada klub menembaknya, tetapi dia mengetahui bahwa klub tersebut dibubarkan.

Dia hanya memiliki satu hari untuk menemukan anggota untuk mereformasi klub tersebut. Untungnya, dia dapat menemukan tiga gadis tahun pertama lainnya yang dia temui di sebuah kompetsi di SMP.

Dengan terbentuknya kembali klub menembak, dimulailah kegiatan sehari-hari klub menembak SMA Chidori.”

Ch 2 Manga Rifle is Beautiful
Ch 2 Manga Rifle is Beautiful

Bagi kalian yang tak sabar menunggu Anime ini, silahkan untuk membaca Manganya. Untuk informasi lainnya, akan segera diumumkan.

Tanggal penayangan untuk adaptasi Anime ini juga masih belum diketahui. Semoga saja secepatnya. Baiklah, sampai jumpa semuanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *