Courtois Terbaik di Dunia dan Paling Layak Kawal Gawang Madrid

Posted on

Arenabola.id– Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez memuji Thibaut Courtois sebagai kiper terbaik di dunia dan sosok yang paling layak mengawal gawang Real Madrid.

Pujian itu terlontar dari Martinez setelah Courtois tiba-tiba dicadangkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Ia tak memainkan kiper jangkung tersebut saat Los Blancos berduel dengan Alaves.

Di laga yang dihelat di Stadion Mendizorroza itu, Zidane memilih memainkan Alphonse Areola. Real Madrid sendiri berhasil menang 1-2 di pertandingan ini.

Gol dari Alaves dicetak oleh Lucas Perez. Sementara itu gol dari Madrid dihasilkan Sergio Ramos dan Dani Carvajal.

Pujian untuk Thibaut Courtois

Thibaut Courtois sendiri sebelumnya sempat mendapatkan kritikan atas performanya belakangan ini. Roberto Martinez pun kemudian memberikan pembelaan pada kiper 27 tahun tersebut.

Dikatakannya, status kiper nomor satu dunia saat ini layak disematkan pada Courtois. Jadi ia pun pantas untuk membela jersey Madrid.

“Bagi saya, Thibaut adalah penjaga gawang terbaik di dunia, seperti yang ia tunjukkan di Piala Dunia [2018],” kata Martinez seperti dilansir Goal International.

“Dari sana, ia adalah orang terbaik bagi saya untuk mempertahankan gawang Real Madrid,” sambung Martinez.

“Ini masa yang sulit, tetapi saya pikir kesempatan untuk kembali bersama tim nasional telah membantunya untuk mendapatkan kembali perasaan yang baik, dengan cara yang sama seperti kami berharap bahwa keberhasilan yang dimilikinya di Real Madrid dapat membantu kami dalam Euro,” tuturnya.

Belgia di Euro 2020

UEFA telah melakukan drawing untuk fase Grup Euro 2020. Hasilnya, Thibaut Courtois dkk tergabung di Grup B bersama Finlandia, Denmark dan Russia.

Belgia sendiri sebelumnya lolos ke Euro 2020 dengan status juara Grup I. Mereka mencatatkan rekor sempurna di 10 pertandingan.

Belgia mencetak 40 gol dan kebobolan cuma tiga kali. Thibaut Courtois sendiri tampil sembilan kali dari 10 laga itu dan cuma kebobolan dua kali. Sementara itu jatah satu laga lagi diberikan kepada Simon Mignolet.

Sejauh musim ini berjalan, Thibaut Courtois telah bermain sebanyak 16 kali di semua ajang kompetisi bagi Real Madrid. Ia kebobolan 15 kali dan mencatatkan tujuh clean sheet.

sumber : bola.net

The post Courtois Terbaik di Dunia dan Paling Layak Kawal Gawang Madrid appeared first on Arenabola.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *