Review Onepiece Chapter 968 – Akhir Petualangan Roger dan Awal pertempuran Oden

Posted on

Di chapter sebelumnya Roger melanjutkan petualangannya mengumpulkan poneglyph. Setelah dari pulau langit, dia menuju pulau manusia ikan, lalu pergi ke Wano dan yang terakhir ke Zoo. Setelah petualangan yang melelahkan dan penuh tantangan Roger dan krunya berhasil mencapai pulau terakhir dan memberi nama pulau itu Laugh Tale.

Di cover onepiece chapter 968 terlihat Lola istri Bege ditangkap oleh Angkatan laut. Sepertinya Kru Bege berusaha menghadangnya tapi beberapa kru Bege yang lemah sudah dikalahkan. Terlihat salah satu kru utama bege yang memiliki lengan pistol masih berusaha mengejarnya.

Awal dan Akhir Era Raja Bajak Laut Gold D Roger

Diawal chapter dibuka dengan tangisan Shank. Dia menangis setelah menanyakan sesuatu kepada Roger. Kita semua belum diberitahu apa yang mereka bicarakan sehingga membuat Shanks menangis. Berita pencapaian Roger tersebar ke seluruh penjuru dunia. Rayleigh membaca surat kabar yang berisikan tentang Roger yang dijuluki raja bajak laut dan dikatakan sudah mendapatkan segalanya. Dan lagi saat Rayleigh membaca Namanya di surat kabar itu, dia memprotes penyebutan Namanya yang tidak terdapat “ D ” disana. Tentu ada alasan kenapa dia memprotes hal itu, karena dia dan seluruh krunya sudah mengetahui rahasia dunia dan arti dibalik nama “D” itu.

Roger memprotes penyebutan namanya di koran

Dengan segala reputasi yang Roger miliki sekarang, banyak yang mengejarnya baik dari bajak laut lain yang ingin memiliki semua harta dan kemasyuran Roger. Ataupun pihak Angkatan laut yang ketakutan karena Roger sudah mengetahui fakta sejarah yang hilang. Disaat puncak pencapaiannya, Roger mengumpulkan semua krunya dan mengumumkan hal yang sangat penting. Bajak laut Roger dibubarkan. Sesaat setelah dia membubarkan kru bajaklautnya. Ada kilas balik saat Roger mendengar suara dibawah laut. Ternyata Roger mengerti dengan jelas apa yang dikatakan Monster laut itu. Mereka bilang kalau Raja mereka akan segera lahir dan pertemuan kedua raja akan segera tiba. Butuh 10 tahun untuk lahir dan sekitar 15 tahun untuk tumbuh besar. Roger mengkonfirmasi lagi apa yang dia dengar dengan bertanya kepada Madam Shirley kapan duyung yang katanya memiliki kekuatan besar itu akan lahir. Madam Shirley menjawab 10 tahun dan Roger menjadi yakin dengan suara yang ia dengar. Wow fakta yang mengejutkan bukan.

Roger yakin akan suara yang dia dengar

Rayleigh bertanya kepada Roger siapa kira – kira yang akan menemukan One Piece. Roger menjawab dengan yakin anaknya. Mimin rasa Roger sudah mengetahui kalau wanita yang dicintainya tengah mengandung tapi Rayleigh menjawab tidak mungkin berarti ada kemungkinan Rayleigh tidak mengetahui bahwa Roger akan memiliki anak. Jika Rayliegh dan kru lain mengetahuinya tentu mereka akan dengan senang hati akan merawatnya, melatihnya, atau akan ikut terjun berperang saat Ace ingin dieksekusi. Roger bilang dia ingin bertemu dengan Shirohige sebelum dia mati. Mungkin ini adalah pertemuan yang muncul di kilas balik saat menjelang kematian Shirohige di Marineford. Saat pertemuan itu Roger menawarkan Shirohige untuk pergi ke pulau terakhir tapi dia menolak. Disana juga Roger menceritakan arti dari nama “D”. Sebelum Roger turun dari kapal dia berbicara sesuatu kepada Rayleigh. Pembicaraan itu membuat Rayleigh menangis, tentu saja kita sama sekali tidak mengetahui apa isi pembicaraan itu sama seperti pembicaraan Roger dengan Shanks. Roger pun turun dari kapal dan mengucapkan perpisahan dengan krunya ini menjadi akhir Era Raja Bajak Laur Roger.

Kepulangan Oden

Setelah mengantarkan Roger, Kru bajak lautnya mengantarkan Oden kembali ke Wano. Dia sangat senang bisa bertemu keluarganya lagi Toki, Momonosuke, dan Hiyori. Terlihat pakaian dari Toki sangat lusuh dan penuh jahitan dari sini saja kita sudah melihat bahwa kehidupan Toki tidak baik di Wano walau dia adalah seorang istri dari Daimyo. Oden masih disambut oleh pengawalnya walau sambutannya tidak sehangat biasanya. Wajar saja karena dia memilih untuk pergi meninggalkan Wano dan meninggalkan Toki untuk mencapai Laugh Tale.

oden mendapatkan sambutan kasar dari pengawalnya

Diluar dugaan Oden, rakyat kuri masih menyabutnya dengan sangat hangat. Itu karena Toki selalu turun membantu masyarakat dan bekerja sama kerasnya dengan rakyat Kuri tanpa memandang statusnya sebagai Istri seorang daimyo. Dia juga menceritakan kisah – kisah petualangan oden di lautan. Semua pengawal Oden masih berada di Kuri kecuali Izo, Denjiro, Ashura Douji. Izo masih berlayar besama kru bajak laut Shirohige Ashura Douji melindungi Kuri dari bandit gunung dan yakuza kuri. Denjiro berpergian dari satu tempat ke tempat lain untuk meminjamkan dan mengembalikan uang untuk Kuri. Kinemon menceritakan apa yang terjadi di negeri Wano. Ayah dari Oden sudah meninggalkan dunia dan secara mengejutkan Orochi diangkat sebagai Shogun negeri Wano. Oden terkejut mendengar itu. Saat itu Orochi sudah bekerja sama dengan Kaido. Kerjasama itu membuat posisinya sebagai Shogun aman dan Kaido dapat membangun pabrik tanpa gangguan pihak luar karena posisi Wano yang terisolasi. Karena kekejaman Orochi para pengawal Oden menyerang Ibu Kota Bunga tapi disaat yang bersamaan Orochi menggunakan langkah rahasia yang membuat Kaido dan anak buahnya mengepung Kuri dan berniat menghabisi Momonosuke sebagai pewaris yang sah. Dan hasilnya Kawamatshu dan Inuarashi membuat rencana untuk melarikan diri. Tapi karena penyerangan itu Toki mendapatkan serangan sehingga membuat dia terluka. Dengan amarah yang membakarnya. Oden mengambil senjata dan pergi ke Ibu Kota Bunga untuk membunuh Orochi. Dia mengalahkan semua pengawal Orochi dan berhasil berhadapan dengannya. Dia menerjang berusaha membunuh Orochi dan Chapter ini pun berakhir.

oden berusaha membunuh orochi

Wahhh seru ya chapter ini. Disini kita tau bagaimana Kru Roger akhirnya harus dibubarkan, mimin pikir alasan kenapa kru bajak laur Roger tidak membantu Oden melawan Kaido mungkin karena pertarungan mereka terjadi sesaat setelah kru bajak laut Roger mengantarkan Oden pulang ditambah karena Wano yang terisolasi. Kita masih belum mengetahui apa yang dikatakan Roger kepada Shanks ataupun Rayleigh. Mungkin saja yang dikatakan Roger kepada Shank adalah masalalunya yang mengejutkan sehingga mendukung alasan kenapa dia menjadi sangat kuat dan bisa diterima Gorosei saat Reverie berlangsung waktu lalu.

Bagaimana menurut kalian? Apakah yang dibicarakan Roger dengan Shanks? Kenapa kru roger tidak membantu oden? Kemanakah Denjiro sampai saat ini? Dan bagaimana kelanjutan dari penyerangan Oden? Kita saksikan saja di chapter berikutnya.

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *