Review Onepiece Chapter 977 – Detik – Detik Menuju Pecahnya Perang

Posted on

Dichapter 976 terungkap tentang rencana Kinemon yang dikira sangat cerdik ternyata hanya keberuntungan belaka. Di chapter yang lalu juga Momonosuke menguatkan tekadnya untuk tidak menjadi beban dari orang lain lagi. Dia meminta pasukannya untuk tetap menyerang sesuai rencana padahal dia sudah sangat terpojok karena berada dalam genggaman Kanjuro. Akhirnya pasukan yang lain menuruti perintah Momonosuke untuk tetap pada rencana dan membiarkan Kanjuro membawanya. Selain itu Jinbei yang ditunggu – tunggu akhirnya tiba. Dia datang dengan ditandai hancurnya salah satu kapal Kaido. Bagaimanakah kelanjutannya? Mari kita masuk kepembahasan.

Di Cover Onepiece Chapter 977 terlihat Chifon yang bersama Bege bertemu dengan Lola yang bersama dengan Gotti. Sepertinya ini adalah akhir dari cover tentang keluarga Bege.

Lola bertemu dengan Chifon
Sambutan Kepada Kru Baru, Jinbei

Jinbei tiba di kapal Kru Bajak Laut Topi Jerami. Dia disambut dengan hangat oleh semua kru terutama Luffy. Jinbei meminta maaf atas keterlambatannya. Dia sebelumnya harus mengantarkan kru bajaklaut manusia ikan untuk pulang dan melakukan pesta perpisahan. Nami memperkenalkan Jinbei kepada Franky sebagai juru mudi kapal. Tentu saja itu posisi yang sangat pantas untuk Jinbei mengingat apa yang dilakukannya saat dulu mengemudi Sunny di wilayah kekuasaannya Big Mom.

Juru Mudi Kapal yang Baru
Rapat Strategi

Kinemon memanggil Luffy dan kawan – kawan untuk melakukan rapat strategi tapi sepertinya mereka tidak menghiraukan dia. Shisilian yang tadi dikapal Luffy melompat dan ikut ambil bagian dalam rapat sebagai perwakilan. Dia memperkenalkan diri sebagai pemimpin pasukan mink diperang nanti. Sepertinya dua raja Inuarashi dan Nekomamushi akan bertarung sebagai salah satu anggota sarung pedang merah. Hyougoro memperkenalkan diri sebagai pemimpin para samurai. Rapat stategi pun dimulai. Kinemon mengatakan mereka akan membagi pasukan menjadi dua kelompok dan menyerang Kaido selagi dia mabuk. Setelah selesai menjelaskan rencana, Denjiro lalu memotong dengan mengatakan lalu apa rencana aslinya, itu rencana palsu yang diketahui Kanjuro bukan? Kinemon menjadi pucat pasi karena dia tidak memperkirakan itu.

Kinemon Pucat Pasi
Serangan Awal

Law mengungkapkan strategi yang dipikirkannya. Dia mengatakan apapun strateginya pasti akan ada dua idiot yang mengacau. Tentu saja pasti maksudnya Luffy dan Kid. Law bilang rencana mereka akan lebih bagus kalau menjadikan mereka umpan. Akhirnya itulah yang disepakati bersama oleh mereka. Saat mereka tidak menyadari. Kapal Luffy sudah tidak terlihat. Ternyata mereka sudah berada di gerbang pulau onigashima. Kru Bajak Laut Topi Jerami menghabisi pasukan Kaido yang berjaga dengan mudah. Mereka semua kecuali Nami, Usoop dan Chopper. Trio penakut itu hanya menonton pasukan Kaido dibantai.

Kru Bajak laut Luffy Membantai pasukan Kaido

Disana Kru Topi Jerami menemukan banyak senjata yang bisa digunakan untuk menyerang Kaido. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan sake. Luffy yang bersemangat meminta yang lain untuk menunda pesta kerena setelah perang mereka akan mengadakan pesta paling besar yang pernah ada. Tiba – tiba saja, Kid menerobos dan berlayar dengan cepat menuju pulau. Dia tidak mau kalah dengan Luffy dalam menghancurkan Kaido.

Disisi lain, didalam istana Kaido, terlihat dia yang sedang minum – minum. Sambil mabuk dia berteriak dimana anaknya, kenapa dia tidak muncul di pesta. Saat itu telah tiba pasukan khusus Kaido. The Flying Six dan begitulah akhir dari chapter ini.

The Flying Six Sudah Tiba

Yoshh Minna, bagaimana pembahasan chapter ini makin mendebarkan bukan? Hahahaha fakta mengejutkan kembali terungkap. Kaido memiliki anak, sampai saat ini Oda Sensei selalu membuat plot yang sulit ditebak, banyak rumor bertebaran kalau anak Kaido adalah Katakuri, mungkinkah begitu? Mungkin saja iya tapi mungkin saja tidak. Sosok Flying Six juga mulai dimunculkan walau hanya kakinya saja. Sepertinya mereka adalah pasukan yang kuat.

Jadi bagaimana menurut kalian? Siapakah anak Kaido? Seberapak kuatkan Flying Six? Dan apakah rencana Luffy Dkk akan berjalan mulus? Kita tunggu saja dichapter berikutnya.

Silahkan tulis pendapat dan komentar kalian tentang chapter ini di kolom Komentar
Jika kalian suka sama review mimin kasih bintang 5 ke review ini yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *