5 ANIME GENRE KOMEDI PALING ABSURD

Posted on

Yoshh, mina-san…ketemu lagi sama mimin Akashisedai, admin Kuroneko kesyangan kalian. Kwkwkkwk. Apa kabar, nih? Kali ini mimin pengen bahas anime komedi absurd. Genre komedi adalah salah satu genre anime yang paling banyak disukai oleh para pecinta anime. Tingkah konyol dan adegan-adegan kocak di anime sanggup bikin yang nonton ngakak guling-guling. Namun genre komedi gak hanya terpaku pada style lelucon yang dihadirkan. Banyak sekali anime genre ini yang memiliki keabsurdan level dewa sampai-sampai yang nonton ngakak sekaligus garuk-garuk kepala karena gak habis pikir, entah itu karena jalan ceritany, adegan-adegannya, tokoh-tokohnya, ataupun grafisnya. Nah mimin ingin ngasih kalian 5 anime genre komedi paling absurd yang paling mimin Kuroneko suka. Penasaran? Yuk disimak, siapa tau judul-judul yang mimin kasih juga menjadi favorit kalian.

AHO GIRL

Aho Girl adalah salah satu anime genre komedi yang cerita dan tokoh-tokohnya absurd semua. Berfokus pada Hanabatake Yoshiko yang kebegoannya udah ada di level super akut. Cewek ini suka banget makan pisang. Dia menyukai Akutsu atau yang biasa dia panggil A-kun, teman sekelas sekaligus tetangganya sejak kecil yang lumayan tampan dan cerdas. Yoshiko naksir berat sama A-kun. Namun kebodohan tingkat dewa yang dimiliki Yoshiku selalu membuat A-kun kesel parah. Saking kesalnya A-kun sering banget menonjok, menendang, dan menyundul Yoshiko tapi Yoshiko gak pernah kapok. Anime ini selalu kocak di setiap episodenya, ditambah tokoh-tokoh lain yang ga kalah gila, juga dengan adegan-adegan ga terduga yang bakalan bikin ngakak ga berhenti.

GRAND BLUE

Kalo mau dikalkulasikan, Grand Blue ini adalah anime sport tentang olahraga menyelam yang justru gak sport-sport banget. Isinya bahkan bisa dibilang 10% diving, 45% berbugil ria dan 45% mabuk-mabukan. Asli kocak banget. Grand Blue menceritakan Kitahara Iori yang pindah ke kota dekat pantai di mana dia diterima di sebuah universitas di sana. Iori pun masuk klub menyelam yang isinya cewek-cewek bohay, senior-senior sengklek dan temen wibu yang super iseng. Adaaa aja kejadian-kejadian koplak yang dialami Iori bersama senior dan teman-temannya. Absurd abis. Mimin rekomendasiin anime ini karena dijamin bakal selalu ngakak saat menonton setiap episodenya.

DETROIT METAL CITY

Why You Should Watch: Detroit Metal City |•|W T F|•| | Anime Amino

Anime komedi yang ga boleh dilewatkan sama sekali oleh para pecinta anime sejati. Detroit Metal City buat mimin adalah salah satu anime komedi tergila dan absurd parah. Menceritakan tentang Soichi Negishi, cowok dari desa yang ngerantau ke kota untuk ngejar impian menjadi pemusik, khususnya music genre pop bergaya Swedia. Setibanya di Tokyo, Soichi emang beneran jadi pemusik. Dia tergabung di sebuah band sebagai vokalis utama. Bukan band pop kayak yang dia mau, tapi malah jadi vokalis band death metal yang isi lagu-lagunya tentang setan, iblis, neraka, pokoknya kocak parah. Soichi yang aslinya lugu dan pengen jadi cowok trendy plus pemusik professional malah kejebak sebagai vokalis dengan dandanan ala metal super serem. Aksi panggungnya pun koplak abis. Ga jarang Soichi dituntut untuk beraksi heboh biar lagunya laku, walau untuk itu dia kudu makan kelelawar pas manggung atau keluar dari peti mati sebagai opening act. Ngenes banget pokoknya. Manajer dan anggota bandnya yang lain ga juga kalah sinting. Super absurd emang.

NICHIJOU

Kalo nyari anime ringan tapi jokesnya absurd, Nichijou adalah pilihan yang sangat tepat untuk ditonton. Menceritakan kehidupan sehari-hari trio koplak Yukko, Mio dan Mai beserta temen-temen sekolahnya. Kelakuan setiap tokoh di anime ini bikin geleng-geleng kepala. Mulai dari Yukko yang sial mulu, Mio si tukang bikin manga mesum, Mai yang suka bawa benda-benda aneh ke sekolah, Nano si robot yang pemalu, Hakase alias professor yang menciptakan Nano dan terobsesi sama ikan hiu, Sasahara Senpai gebetannya Mio yang ke sekolah naek kambing, pokoknya masih banyak lagi yang lain. Dijamin ketawa mulu kalo nonton anime ini.

HINAMATSURI

Satu lagu nih rekomendasi dari mimin Kuroneko soal anime genre komedi yang wajib banget ditonton. Menceritakan tentang keseharian Yoshifumi Nitta, seorang yakuza dengan seorang bocah supernatural bernama Hina. Tadinya sih kehidupan Nitta asoy-asoy aja. Namun suatu hari ketika pulang ke apartemennya, Nitta menemukan sebuah benda asing mirip kapsul yang isinya anak kecil perempuan yang ternyata punya kekuatan super. Nitta pun kepaksa ngadopsi Hina agar bocah itu ga menggunakan kekuatannya sembarangan, secara awal muncul Hina udah mecahin guci antic milik Nitta menggunakan kekuatan telekinesis ampe ancur berantakan. Kalo murah sih bodoamat, tapi guci itu mahal banget, harganya bisa beli cilok dua truk. Sejak saat itu pun kehidupan Hina maupun Nitta berubah, penuh kekocakan absurd dengan adegan-adegan lucu yang sukses mengocok perut.

Nah, itu dia 5 anime genre komedi paling absurd favorit mimin Kuroneko. Kalo animegenre komedi paling absurd buat kalian apa aja nih, mina-san? Share di kolom komentar yak.

Anime, 5HalMenarikAnime, Kocak, Koplak, Absurd, Lucu, AnimeAbsurd, AhoGirl, GransBlue, DetroitMetalCity, Nichijou, Hinamatsuri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *