Tak Hanya Sarutobi! Ini 10 Karakter Tua Terkuat di Naruto! Tsunade Termasuk?

Posted on

Di anime Naruto, karakter tua masih menjadi tumpuan di medan pertempuran. Mereka masing-masing memiliki ambisi yang sangat kuat sehingga akhirnya memaksa mereka untuk terus kembali ke medan pertempuran.

Untungnya karakter-karakter tua tersebut memiliki kekuatan yang tidak biasa. Meski dalam segi stamina menurun drastis, tapi dalam segi penguasaan jutsu, para petarung gaek ini masih bisa memberikan kontribusi yang cukup besar ketika bertarung. Bahkan ada yang hampir seimbang menghadapi anak muda!

Mungkin tanpa basa-basi langsung saja yuk kita bahas mengenai karakter tua Naruto yang paling kuat, cekidot!!


CONTINUE READING BELOW


Madara Uchiha adalah karakter tua Naruto yang sangat kuat. Ya, dia adalah pendiri klan Uchiha dan merupakan seorang suksesor di balik beridirinya Konoha. Ia kuat dan telah menguasai berbagai kekuatan yang sulit didapatkan oleh seorang Uchiha yang lainnya.

Bahkan diujung kematiannya, Madara masih bisa melakukan hal yang sangat berbahaya yakni mencuci otak Obito agar di masa depan ia bisa mewujudkan balas dendam Madara. Madara diketahui merupakan sosok Uchiha yang bisa membangkitkan Rinnegan dan memiliki Mengkyo Sharingan abadi selain Sasuke.

Oonoki merupakan seorang Tsucikage yang menguasai salah satu elemen unik. Ya, Oonoki menguasai elemen debu yang membuatnya bisa melenyapkan benda padat. Benda padat yang terkurung dalam elemen debunya bakal menjadi partikel-partikel kecil.

Hal ini diperlihatkan ketika perang besar ninja yang keempat gaesss. Di situ Oonoki banyak berkontribusi untuk menundukkan ninja-ninja kuat. Tapi sayangnya aksi briliannya berakhir oleh Madara yang memunculkan dua meteor besar yang kemudian menghantam Oonoki.

Oiya, di pertemuan lima kage, Oonoki juga berkontribusi membuat Sasuke Uchiha babak belur.

Hashirama Senju merupakan seorang ninja yang berjasa dalam membentuk Konoha. Ia dengan Madara memiliki kontribusi di masa lalu dan tentu saja Hashirama layak menjadi karakter tua Naruto terkuat yang pernah diperlihatkan.


CONTINUE READING BELOW


Elemen kayunya memiliki kekuatan untuk menyegel Kyubi dan juga membangkitkan Rinnegan dengan selnya. Selain itu ia juga mampu memasuki mode sage sempurna seperti halnya Naruto. Di mode Sage tersebut, Hashirama bisa mengeluarkan teknik Mokuton Shinsusenju.

Ya, teknik itulah yang membuat Kyuubi berlapis Susano’o Madara kalah telak.

Tobirama Senju merupakan adik dari Hashirama. Jika sang kakak memiliki elemen kayu sebagai dasar, maka Tobirama memiliki elemen air sebagai dasar. Meski begitu, kejeniusan Tobirama tak hanya sebatas pada elemen air semata, melainkan juga olahan jutsu yang lain.

Tobirama memiliki kejeniusan untuk membuat teknik ninja yang sangat mumpuni yakni Hiraishin no Jutsu yang digunakan oleh Hokage keempat. Dengan teknik ini sang pengguna seperti mampu menghilangkan batas ruang dan waktu karena kecepatan teleportasinya.

Pengguna hanya membutuhkan jutsu shiki untuk bisa menggunakan teknik ini. Tentu ada latihan khususnya karena kenyataannya tak semua ninja mampu melakukan jurus ini.

Ero Sennin adalah julukannya karena ia merupakan seorang yang sangat mesum. Meski begitu Jiraiya memiliki jiwa kebapakan yang tak dimiliki oleh banyak karakter di anime Naruto. Selain itu Jiraiya tak pelit ilmu terlebih kepada Naruto.

Di usianya yang sudah senja, Jiraiya mampu bertarung dengan Pain lho. Meskipun stamina dan kekuatannya tak bisa menyaingi kekuatan dari Pain, Jiraiya tetap layak dianggap sebagai karakter tua Naruto terkuat.


CONTINUE READING BELOW


Jiraiya juga dikenal sebagai sennin legendaris karena mampu bertempur dengan baik di perang besar ninja ketiga. Kharisma Jiraiya juga begitu terkenal diantara para hewan Kuchiyose khususnya katak.

Tsunade merupakan rekan dari Jiraiya dan juga ia mendapatkan gelar legendaris Sannin. Seangkatan dengan Jiraiya membuat kekuatan Tsunade tak perlu diragukan lagi. Ia sangat kuat terutama tinjunya. Dengan tinju ini ia pernah membuat seorang Jiraiya nyaris mati gaess.

Tak hanya itu saja, Tsunade juga memiliki kekuatan yang membuatnya bisa menjadi awet muda. Dengan kekuatannya itu ia mengumpulkan chakra di dahinya yang membuat pertumbuhan selnya melambat. Chakra ini bisa dilepaskan oleh Tsunade dan membuatnya memiliki kemampuan medis yang sangat besar.

Ia pernah memperlihatkannya ketika bertarung dengan Pain di Konoha. Chakra awet muda inilah yang membuat Tsunade diperhitungkan sebagai karakter tua Naruto terkuat.

Orochimaru adalah salah rekan Tsunade dan Jiraiya. Ia juga dijuluki sebagai sannin legendaris karena kontribusinya dalam perang. Berbeda dari Jiraiya dan Tsunade, Orochimaru justru menempuh perjalanan hitam untuk mendapatkan kekuatan. Betul, Orochimaru menjadi jahat dan mengkhianati desa.

Untuk urusan kekuatan, bisa dibilang Orochimaru sulit sekali dibunuh. Berkali-kali ia tewas, berkali-kali itu pula ia hidup kembali. Ia bisa berganti tubuh ke tubuh orang yang lebih muda bila tubuh yang digunakannya sudah menua.

Tapi sayangnya, meski jenius dan kuat, Orochimaru tak bisa menguasai teknik sage karena tubuhnya tidak kuat untuk menampung chakra alam.

Di anime Naruto Kakuzu dikenal sebagai ninja abadi. Ia memiliki lima jantung dan ketika jantung itu mati, Kakuzu bisa mencari penggantinya. Selain itu Kakuzu juga sosok yang mata duitan serta tak bisa mengerem nafsu membunuhnya. Itulah yang membuatnya terus berganti partner di Akatsuki hingga akhirnya berpasangan dengan Hidan yang sama-sama tidak bisa mati.

Kakuzu memiliki usianya yang sangat tua gaess. Dia bahkan pernah bertemu dengan Hokage pertama lho. Itu artinya usianya sudah benar-benar tua. Tapi karena ia mampu memegang kendali atas jantungnya, Kakuzu bisa hidup terus menerus.

Ia juga mampu mengendalikan penuaan di dalam tubuhnya sehingga membuatnya tetap segar seperti ninja lainnya.

fakta anbu

Danzo Shimura adalah sosok licik dan tak kenal ampun. Ia adalah orang yang paling bertanggung jawab atas genosida yang dilakukan Itachi Uchiha pada klannya. Danzo juga merupakan pemimpin Anbu yang membuat para bawahannya tak bisa membocorkan rahasia.


CONTINUE READING BELOW


Jika membocorkan rahasia, Danzo telah memasang segel di lidah para anggotanya sehingga siapa saja yang membocorkan bakal mati. Untuk segi kekuatan Danzo cukup mumpuni, bahkan ia sukses membuat Sasuke terdesak dalam duel keduanya.

Danzo adalah orang yang bisa menggunakan teknik Izanagi lebih dari satu kali dikarenakan ia melakukan transplantasi mata klan Uchiha di tangan kanannya.

Hiruzen Sarutobi harus diakui merupakan karakter tua Naruto terkuat yang pernah ada. Ayah dari Asuma Sarutobi ini sempat menjadi pemimpin tertinggi desa Konoha sebagai Hokage ketiga. Meski sudah tua, ia masih berperan signifikan di awal-awal kisah Naruto.

Kekuatannya mulai diperlihatkan ketika ujian Chunin tiba-tiba kacau akibat ulah sang murid, Orochimaru. Pemberontakan itu akhirnya membuat Sarutobi harus menghadapi muridnya. Diketahui bahwa Sarutobi bisa menggunakan Fuinjutsu Shikifujin dan juga memanggil kuchiyose raja kera Enma.

Tapi sayang pertarungan itu membuatnya harus tutup usia akibat efek dari Fuinjutsu Shikijufin itu sendiri.


Sepertinya itulah 10 karakter tua Naruto yang dianggap kuat. Ke-10 karakter tersebut betul-betul sangat jenius dan juga memiliki kekuatan yang luar biasa. Nah, diantara mereka, mana yang paling kalian anggap kuat?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *