5 ANIME YANG DIADAPTASI MENJADI LIVE ACTION

Posted on

Banyak banget anime yang udah diadaptasi menjadi live action, tapi gak banyak yang memenuhi ekspektasi. Entah itu karena cast yang kurang sesuai atau jalan cerita yang melenceng dari animenya, atau bisa juga chemistry yang seharusnya ada dan punya nyawa seperti di anime gak ditemukan di versi live action. Nah di sini mimin Kuroneko bakal mengulas soal 5 anime yang diadaptasi menjadi live action versi mimin, tentunya mimin bakal jelasin apakah live action yang akan mimin ulas berikut ini udah masuk standar ekspekstasi atau biasa aja. Yuk disimak ya, mina-san!

SHIGATSU WA KIMI NO USO

Kimi Uso Live Action Luncurkan Trailer Baru, Kaori-chan Terlihat Cantik Namun Bikin Kokoro Nyelekit - Akiba Nation

Anime Shigatsu wa Kimi no Uso mendapatkan adaptasi live action dengan pemeran utama Suzu Hirose sebagai Miyazono Kaori yang Kento Yamazaki alias Yamaken sebagai Arima Kousei. Adaptasi live action ini menurut mimin udah lumayan, chemistry yang terjalin antara Kaori dan Kousei juga lumayan oke dan gak lebay. Setting lokasi yang sama membuat para penonton dibikin cukup puas. Meski memang gara-gara durasi pastinya adegan-adegannya ga bisa semua dimasukin, tapi overall udah cukup bikin baper.

ANSATSU KYOUSHITSU

Tampilan visual pertama dari Korosensei dalam film live-action "Assassination Classroom" telah terungkap | Berita Jepang Japanesestation.com

Dari sekian banyak anime, Ansatsu Kyoushitsu juga mendapatkan adaptasi live action. Meski gak terlalu wah buat mimin, tapi udah lumayan, mengingat jumlah episodenya banyak banget dirangkum jadi dikit banget, hanya berdurasi sekitar satu jam lebih. Dalam hal cast, karakter Nagisa buat mimin belum terlalu menjiwai, tapi terselamatkan sama cast Akabane Karma yang dikasih ke Masaki Suda. Scene-scene mulai dari yang kocak, menegangkan sampe terharu menurut mimin udah oke. Buat yang kangen sama Koro sensei dan pengen liat penampakannya di live action harus nonton ini.

DEATH NOTE

Live Action Anime Terbaik death note 2006

Versi live action Death Note mengambil cerita yang sama di animenya. Sebagian orang memang lebih suka live action yang memang mengambil cerita yang sama dengan anmenya untuk comparison atau perbandingan namun tetep ingin mendapat cerita yang sama, dengan sensasi berbeda. Live action Death Note ini menurut mimin udah cukup bagus dengan dukungan grafis yang oke dan cast yang aktingnya mumpuni. Jadi gaka akan kecewa kalo nonton ini, secara banyak banget live action ampas yang justru bikin penonton kecewa. Tapi buat yang ini, layak buat ditonton.

RUROUNI KENSHIN

Funimation Will Bring 'Rurouni Kenshin' Live Action Movie Trilogy To US Theatres This Year | Player.One

Salah satu adaptasi live action yang bagi mimin sangat berhasil. Dari segi cerita yang sama dengan versi animenya, grafis dan fight scene yang keren, juga cast yang hampir semunya kece. Adaptasi live action Rurouni Kenshin ini memang terbukti sukses besar dan menuai banyak pujian karena banyak elemen dan aspek yang memuaskan. Setting, kostum, juga cast untuk pemeran utama seperti Takeru Satoh yang berperan sebagai Himura Kenshin dan Emi Takei sebagai Kaoru memenuhi ekspektasi ditambah chemistry antara keduanya yang ciamik banget. Mimin sangat merekomendasikan live action yang satu ini.

GINTAMA

Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu dari Live Action 'Gintama 2' - kumparan.com

Satu lagi live action adaptasi anime yang sukses dan memuaskan. Yup, Gintama. Awalnya mimin agak skeptic sama live action Gintama ini, secara Gintama adalah anime komedi super koplak yang punya elemen dan jokes khas parodi yang kalo dipikir bakal susah direaslisasikan. Secara ekspresi-ekspresi tertentu di anime jarang bahkan ada yang tidak bisa divisualisasikan di versi live action. Tapi ekspektasi rendah mimin di live action Gintama ini seketika runtuh ketika udah nonton. Versi anime dan live action sama-sama gila, sama koplaknya, sama geblegnya. Yang satu ini gak boleh dilewatkan karena bakal ngocok perut sejadi-jadinya. Mantap abis!

Nah itu dia ulasan mimin kali ini mengenai 5 anime yang diadaptasi menjadi live action. Gimana kalian udah nonton yang mana aja? Share di kolom komentar ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *