5 FAKTA MENARIK ANIME ONE PIECE

Posted on

Konnichiwa, mina-san. Apa kabar? Di postingan mimin Kuroneko kali ini, kita bakal ngebahas soal anime One Piece, khususnya 5 fakta menarik yang ada di anime ini. Buat penggemar setianya pasti udah ngubek-ngubek segala info soal anime mantap yang satu ini, tapi kalo buat yang belom tau, mimin harap ulasan kali ini bakal nambah pengetahuan kalian soal anime khususnya One Piece. Yuk cekidot!

TERINSPIRASI DARI DRAGON BALL

The cast of Dragon Ball Z at the end of the series. | Dragon ball wallpapers, Dragon ball, Dragon ball art

Ini dia fakta menarik pertama yang bakal kita ulas. Setiap mangaka memang pastinya punya role model yang dijadikan bahan referensi untuk manga buatannya. Nah Oda Sensei diketahui penggemar berat Akira Toriyama, creator Dragon Ball yang merupakan mangaka terkemuka dan disegani di Jepang. Nah karena suka banget sama Goku dan kawan-kawan, Oda Sensei kerap kali menjadikan Dragon Ball sebagai referensi untuk One Piece. Selain itu Oda Sensei juga penonton setia anime Vicky the Viking yang bercerita soal bajak laut. Nah, dari sini makin nambah deh tuh referensi Oda Sensei untuk bikin One Piece.

SEMPET SLEK SAMA MANGA NARUTO

my edit!! ✌ Naruto manga first and last cover. Pretty nostalgic ? #NARUTO #UZUMAKI #UZUMAKINARUTO #N… | Naruto, Comics, Anime fan

Tadinya, karakter Sanji itu namanya bukan Sanji tapi Naruto. Tapi pas mepeeet banget manga One Piece resmi rilis, eeeh rivalnya Oda sensei di dunia per-manga-an, Masashi Kishimoto udah ngerilis duluan manga bertema ninja yang berjudul Naruto. Bingung dah tuh Oda Sensei. Masa nama tokohnya sama gitu. Jadi akhirnya biar pembaca juga gak bingung atau ketuker, Oda Sensei mengganti tokoh Naruto dengan nama Sanji. Untung ga diganti jadi Bambang atau Saepul.

REFERENSI YANG BERASAL DARI BAJAK LAUT BERSEJARAH

https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/onepieceshanksandtheredhairpiratesinonepiece.jpg

Salah satu hal yang paling bikin kagum dari One Piece adalah banyaknya tokoh yang ada. Gila aja Oda Sense gak puyeng apa ya bikin tokoh banyak banget, udah gitu punya back story masing-masing yang kalo ditelusuri itu pada menarik. Nah ternyata tokoh-tokoh di One Piece mengambil referensi dari tokoh bajak laut di dunia nyata. Contohnya Gol D. Rogers yang mengambil referensi dari kisah bajak laut asal Prancis, Olivier Levasseur, yang di akhir hidupnya melempar kalung teka-teki ke arah kerumunan orang dan nantangin siapa aja buat mecahin puzzle atau teka teki yang ada di dalamnya. Hadiahnya? Harta karun milik Olivier yang misterius. Ajegile!

KOLABORASI SAMA BRAND FASHION TERNAMA

https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/onepiecenonnomagazinecoverarmaniexchangeoutfits.jpg

Saking populernya One Piece dan tokoh-tokoh di dalamnya gak hanya di Jepang tapi juga di seluruh dunia, taun 2009 dan 2012 lalu One Piece didapuk jadi bahan promosi brand beken Armani. Armani menggandeng One Piece ketika promosi movienya yang berjudul One Piece: The Strong World yang ternyata sukses berat, dan kembali dipercaya buat promosiin produk mereka kembali saat One Piece ngeluarin movie berjudul One Piece Film Z. Di salah satu majalah edisi spesial, Luffy CS didesain dengan busana-busana kece dan kekinian milik Armani. Keren amat, dah.

MAKAM TOKOH ONE PIECE DI DUNIA NYATA

https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/onepiecerealgravesforwhitebeardandace.jpg

Udah bukan rahasia lagi kalo One Piece selain ceritanya seru, porsi komedinya koplak, tapi juga punya scene sedih yang sangat fenomenal, misalnya aja ketika Going Merry dibakar dan kru Mugiwara harus berpisah dengan kapal kesayangan mereka itu, kematian Ace yang mengenaskan, juga kematian Whitebeard yang bikin nyesek. Saking memorable nya, taun 2013 Universal Studio Jepang ngebangun replika makam Whitebeard dan Ace di salah satu pertunjukan tahunan One Piece di sana. Totalitas banget yak. Jadi habis nonton pertunjukkan, bisa sekalian nyekar ke makam Ace dan Whitebeard dan bisa nangis abis-abisan di situ.

Menarik yak fakta-fakta One Piece ini? Ada yang mau nambahin? Share di kolom komentar ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *