KENAPA ANIME JUJUTSU KAISEN NGEHYPE BANGET? INI DIA 5 ALASANNYA

Posted on

Season ini para pecinta anime disuguhkan sama satu anime baru yang bisa dikatakan beda dengan yang lain, yang terus bertengger di nomor satu anime terfavorit musim ini. Memang pernah satu kali disabet sama Tonikaku Kawaii, namun kembali lagi jadi nomor 1. Yup, Jujutsu Kaisen. Popularitasnya sampe menyabet ranking Haikyuu!! yang sempet mendapat julukan anime sport paling hype dengan munculnya season 4 cour 2 yang udah dinanti para fans. Lalu, kok bisa sih Jujutsu Kaisen ini ngehype banget? Nah, mimin Kuroneko bakal mengulas nih 5 alasan yang bikin Jujutsu Kaisen super populer dan disukai banget sama banyak orang. Apa aja tuh? Cekijooot!

PREMIS MENARIK

Diceritakan Itadori Yuuji, seorang siswa SMA dengan stamina di atas rata-rata orang biasa yang harus menjadi wadah Ryoumen Sukuna setelah Itadori menelan jari Sukuna tersebut. Ryoumen Sukuna merupakan iblis roh kutukan yang sangat berbahaya dan ditakuti. Gara-gara nelen jarinya Sukuna tersebut, di beberapa waktu tubuh Itadori diambil alih oleh Sukuna sehingga tubuhnya mendapat kekuatan yang sama dengan Sukuna. Beruntung Itadori menjadi murid sekolah Jujutsu agar kemampuannya itu bisa terkendali. Premis yang menarik ini menjadi salah satu daya tarik yang disuguhkan Jujutsu Kaisen dan memang mampu menyedot perhatian para fans. Alhasil anime baru ini langsung jadi anime favorit musim ini.

GRAFIS SUPER MANTAP

Studio Mappa didapuk untuk menggarap anime ini. Udah bukan rahasia kalo Mappa emang kece banget soal ngegarap anime. Bisa dilihat dari betapa smooth nya pergerakan dinamis pada fight scenes di anime ini. Bebas dari celah dan gak kaku. Mappa emang kayaknya abis-abisan banget buat anime yang satu ini. Terbukti memang fight scene di Jujutsu Kaisen selalu bikin kagum. Gaya fight nya pun gak lebay alias pas banget. Keren gila!

TOKOH-TOKOH BADASS DENGAN WATAK UNIK

Selain Itadori Yuuji, salah satu tokoh yang paling menarik perhatian di Jujutsu Kaisen adalah Satoru Gojo, senpai ganteng di sekolah Jujutsu. Dengan penampilan keren dinamis, rambut perak abu-abu dan ciri khas penutup kedua mata dan kekuatan yang over tapi gak bikin kesel, ga susah buat Satoru Gojo jadi husbu of the year karena karakternya yang keren abis dan kegantengan yang gak bisa disanggah. Selain Satoru Gojo, banyak banget tokoh yang bakal bikin kita melongo saking uniknya. Misalnya saja Fushiguro yang pendiem kalem, Kugisaki yang di luarnya badass padahal petakilan, Panda, si kembar Mai dan Maki senpai yang beda watak banget, Toudou yang berotot tapi ternyata suka ngidol, juga Inumaki yang kalo ngomong hanya nyebutin isian onigiri. Pokoknya unik banget.

PORSI AKSI DAN KOMEDI YANG BIKIN GELENG-GELENG

Salah satu hal paling bangke di Jujutsu Kaisen ini adalah porsi antara adegan-adegan fight dengan komedi yang sangat unpredictable. Ketika sedang berada di situasi genting dengan adegan fight berbahaya dan menegangkan, masih sempet-sempetnya ada adegan komedi atau kalimat kocak yang nangkring di tengah-tengah adegan tersebut. Menurut mimin ini sangat fresh dan menghibur. Tensi yang dihadirkan di antara ketegangan adegan fight yang smooth diselingi scene kocak namun tidak mengurangi level keren adegan fight itu sendiri adalah langkah yang cerdas. Yang bikin pinter amat, nih.

SOUNDTRACK KECE

Soundtrack Jujutsu Kaisen diisi oleh Eve di bagian opening yang berjudul Kaikai Kitan dan dibawakan oleh Ali feat AKLO dengan judul Lost in Paradise. Gak hanya bikin fans kegirangan karena soundtrack-soundtracknya super enak didengerin, opening dan ending song Jujutsu Kaisen ini menampilkan MV dengan art fantastis di bagian ending. Pokoknya bikin betah untuk nonton dan sayang banget kalo di skip.

Nah, itu dia 5 alasan kenapa anime Jujutsu Kaisen ini menjadi salah satu anime paling hype musim ini. Dijamin bakalan betah banget nonton anime ini karena sampai episode 8 minggu ini, anime ini gak ngasih kendor alias masih aja menampilan adegan fight yang sangat kece. Nah, kalian suka Jujutsu Kaisen juga? Yuk diskusi di kolom komentar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *