5 LIVE ACTION YANG SAMA KECE DENGAN ANIMENYA

Posted on

PhotoCollage_20201220_140815098.jpg

Udah banyak banget live action yang diadaptasi dari anime, tapi hanya sedikit banget yang memenuhi ekspektasi alias mengecewakan. Tapi gak usah khawatir. Banyak kok live action yang bagus bahkan bisa dibilang lebih keren ketimbang animenya, loh. Mimin Kuroneko bakal ngulas nih live action apa aja yang menurut mimib bagus banget dan nyaris lebih keren jika dibandingkan dengan animenya. Yuk mari kita simak ulasannya di bawah ini.

RUROUNI KENSHIN

takeru-sato-memerankan-kenshin-himura-di-film-live-action-_121112125219-215.jpg

Pasti banyak yang setuju nih sama mimin soal yang satu ini. Rurouni Kenshin Live Action bisa dikategorikan sebagai live action sukses karena aspek dan elemen anime yang diadaptasi sangat memenuhi ekspektasi. Mulai dari cerita yang gak melenceng, cast yang sangat pas alias cocok, fight koreografi yang sangat keren, juga soundtrack dari One Ok Rock yang sungguh mendukung atmosfir live action ini. Chemistry antara Takeru Satoh sebagai Himura Kenshin dan Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya bikin love action ini makin mantap. Dan tentu saja scenes action yang sangat epik, gak heran kalo Rurouni Kenshin sukses besar. Apalagi bakal rilis yang terbaru tahun 2021 nanti. Gak sabar.

KYOU KARA ORE WA

Kyou-Kara-Ore-Wa-Live-Action-2018.jpg

Biasanya anime komedi yang diadaptasi menjadi live action punya kesulitan sendiri yang sangat kompleks. Salah satu yang paling susah adalah merealisasikan ekspresi-ekspresi konyol dan membuat scene kocak jadi nyata. Gak semua live action berhasil soal yang satu ini. Tapi Kyou Kara Ore Wa menepis stigma tersebut. Ekspresi-ekspresi bego Mitsuhashi dan muka lugu Ito, terealisasikan dengan sangat baik. Alhasil tingkah mereka berdua sukses banget bikin penonton ketawa ngakak. Bisa dibilang jyga live actionnya Kyou Kara Ore Wa mampu menyamai kekocakan di animenya sendiri. Keren banget!

ALICE IN BORDERLAND

alice-in-borderland-netflix@2000x1270-e1603951754834.jpg

Satu lagi adaptasi anime menjadi live action yang masuk kategori sukses. Yup, alice in Borderland. Live action yang satu ini bisa dibilang nyaris lebih keren ketimbang animenya. Alice ini Borderland ini punya vibe yang menegangkan, mendebarkan dan bikin penonton serasa ikut ada di dalam scene. Gak gampang loh bikin atmosfir seperti itu, apalagi adaptasi ke dalam love action. Bayangin kota yang kita tinggali yang biasanya rame tau-tau kosong sepi dan cuma menyisakan beberapa orang aja. Dan ternyata beberapa orang tersebut kelempar ke sebuah game misterius yang mempertaruhkan nyawa. Genre survival suspense kayak gini mantep banget dan gak boleh dilewatkan nih.

GINTAMA

gintamala.jpg

Selain Kyou Kara Ore Wa, live action Gintama juga masuk itungan ni. Gintama Live action sukses membuat adegan-adegan di animenya menjadi sangat nyata, kocak dan sangat absurd. Gintama menuai sukses karena banyak aspek yang dihadirkan memiliki ekspektasi yang sama dengan animenya. Cast nya yang sangat pas juga menjadi poin tersendiri. Ekspresi-ekspresi konyol di animenya bisa direalisasikan dengan sangat baik. Gak heran kalo Gintama Live Action sama kocaknya dengan animenya dan menjadi salah satu live action paling berhasil yang pernah ada.

KIMI NO SUIZOU WO TABETAI

kimi no suizou.jpg

Susahnya live action yang diadaptasi dari anime movie yang endingnya sedih itu adalah memunculkan kesan sedih mendalam yang bener-bener nyata. Tapi ternyata Kimi no Suizou wo Tabetai membuktikan bahwa chemistry yang intens dengan cast yang tepat mampu menghadirkan elemen sedih yang sampe bikin nangis. Kimi no Suizou wo Tabetai recommended banget nih untuk ditonton gak hanya animenya tapi juga live actionnya. Live actionnya dinilai sangat berhasil menghadirkan aspek sedih yang gak hanya pada saat scene sedihnya doang tapi masih nempel sampe movie nya berakhir. Pokoknya gak bakal nyesel deh nonton live action yang satu ini. Dijamin bakal nangis.

Nah itu dia 5 live action yang sama kece dengan animenya. Mana aja yang udah kalian tonton? Kasih tau mimin di kolom komentar ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *