5 GURU PALING NYELENEH DI ANIME

Posted on

PhotoCollage_20210303_202213651.jpg

Di anime yang temanya tentang kehidupan sehari-hari di sekolah, gak hanya tokoh muridnya aja loh yang jadi pusat perhatian. Tokoh guru di anime, apalagi yang anti mainstream atau absurd plus nyeleneh, justru jadi magnet menarik yang membuat anime-anime tersebut jadi lebih seru dan menarik. Di bawah ini mimin kasih tau nih deretan guru-guru aneh, nyeleneh, absurd dan anti mainstream yang ada di anime. Yuk langsung meluncur.

ZETSUBOU SENSEI

zetsubou.JPG

Itoshiki Nozomu adalah seorang guru yang dipanggil Zetsubou Sensei oleh para muridnya. Jika ditulis tanoa spasi, nama Zetsubou sendiri diartikan sebagai “putus asa”. Bukan tanpa alesan nih para muridnya manggil guru mereka dengan julukan Zetsubou Sensei. Guru yang satu ini selalu memandang apapun dari segi negatif. Pokoknya menurut dia di dunia ini gak ada hal positif. Idupnya suram banget tapi ini animenya kocak. Bagi Itoshiki, di dunia ini gak ada harapan sama sekali. Tapi uniknya nih, dasar pola pikirnya yang suram itu justru sering menyelamatkan murid-muridnya yang bermasalah.

KORO SENSEI

korosensei.jpg

Gimana guru yang satu ini gak masuk ke list. Selain bentuknya bukan manusia tapi gurita raksasa warna kuning dengan kekuatan super, Koro Sensei juga berencana menghancurkan Bumi. Kalo gak mau itu terjadi, para murid khusus yang diajar sama dia harus berhasil membunuh dirinya pas sebelum kelulusan. Haduuuh…kurang aneh apa coba guru yang satu ini. Tapi meski begitu Koro sensei adalah contoh guru idaman tiap murid di dunia deh. Soalnya selain cara ngajarnya asik, dia gak pernah ngejudge muridnya dan selalu ngeliat para muridnya dari berbagai sisi. Mantap!

SAWAKO SENSEI

sawako.jpg

Sawako ini adalah pembimbing klub musik ringan Houkago Tea Time di anime K On. Dia cantik, anggun, tapi siapa sangka pas SMA dia juga gabung di klub musik, tapi musik metal. Dandanan Sawako Sensei di masa lalu juga garang abis. Pokoknya edgy tapi rada nyeremin. Setelah jadi guru dia nyoba buat bikin imej anggun biar masa lalunya terkubur. Tapi apa daya malah ketauan sama para anggota Houkago Tea Time. Kocak banget! Sawako ini masuk list karena emang nyeleneh kelakuannya. Sering banget dia nimbrung sama muridnya di ruang klub cuma buat makan kue sama minum teh. Dia juga menyusup ke rumah Yui waktu pesta natal. Ada-ada aja.

ONIZUKA SENSEI

Kalo yang ini guru badass nih. Eikichi Onizuka, usia 22 taun dan jomblo, adalah mantan ketua geng motor yang bingung sama idupnya karena gak tau dia idup tuh buat apa. Anime ini gak cuma komedinya yang bikin ngakak, tapi romance nya juga malah bikin ketawa kepingkal-pingkal. Eikichi tadinya melamar jadi guru biar ketemu para siswi kece. Mana tau kan ada satu yang khilaf terus suka sama dia. Bukannya ketemu cewek-cewek kece, pas tes kecakapan dia malah harus ngadepin kelas yang isinya anak-anak badung semua. Pokoknya wajib banget ditonton deh aksinya guru slebor ini.

JIRAIYA SENSEI

jiraiya.jpg

Salah satu Shinobi legendaris dan salah satu yang percaya sama Naruto bahwa di masa depan dia bisa jadi shinobi terkuat dan jadi Hokage. Tapi sensei yang satu ini juga nyelenehnya gak kalah absurd sama sensei-sensei yang sebelumnya mimin sebutin. Jiraiya sensei demen banget sama yang mesum-mesum, sering ngintipin cewek mandi padahal udah diomelin sama Naruto tapi gak mempan. Prestasi lain sensei yang satu ini adalah bikin novel mesum berjudul Icha Icha Paradise yang ternyata sangat disukai sama Hatake Kakashi Sensei. Haduuuh ada-ada aja dah.

Dari jajaran sensei di atas, mana yang paling kalian suka?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *