5 ANIME MOVIE TENTANG KASIH SAYANG KELUARGA

Posted on

PhotoCollage_20210308_172724276.jpg

Anime gak hanya melulu nyeritain percintaan anak muda atau mengisahkan jagoan dengan kekuatan super loh. Tapi banyak nih anime yang ngangkat tema kasih sayang keluarga, sampai kita jadi sadar bahwa keluarga adalah hal penting dan tempat kita kembali pulang. Di postingan kali ini mimin Kuroneko bakal ngasih rekomendasi anime-anime bagus yang mengisahkan tentang betapa berharganya kasih sayang keluarga. Dijamin baper deh. Nih rekomendasinya.

MAQUIA: WHEN THE PROMISED FLOWER BLOOM

Maquia.jpg

Maquia : When the Promised Flower Blooms adalah anime movie yang mimin sangat rekomendasiin karena endingnya bikin mimin harus ngabisin tisu berlembar-lembar. Maquia adalah salah satu warga suku Lorph. Suku Lorph ini dikenal sebagai suku perpisahan karena tidak pernah menua dan bisa hidup jutaan tahun. Maquia dalam pelariannya selamat dari serangan pasukan kerajaan Mezarte, menemukan seorang bayi di sebuah karavan yang diserang bandit dan mengadopsi bayi tersebut. Nah apa jadinya coba, Maquia yang gak menua mengurus bayi yang nantinya akan tumbuh besar dan justru menua sedangkan Maquia masih saja muda. Ketebak kan arah endingnya gimana? Siapin banyak tisu pokoknya.

WOLF CHILDREN

wolf children.jpg

Anime movie ini nyeritain gimana suka dukanya seorang wanita bernama Hana yang harus membesarkan dua anaknya setelah ditinggal mati sang suami. Uniknya, suami Hana Adalah manusia setengah serigala, jadi anak mereka juga punya kemampuan berubah menjadi serigala. Hana pun dibikin repot gara-gara harus mengajarkan anaknya untuk menyembunyikan kekuatanya. Mereka pun harus pindah ke desa terpencil. Anime movie ini bener-bener memvisualisasikan realita susahnya jadi single parent. Yang belum nonton, wajib naruh anime movie ini di list.

CHILDREN WHO CHASE LOST VOICES

childrenwho.jpg

Udah tau pastinya kalo karya Makoto Shinkai itu bagus-bagus bahkan beberapa di antaranya sangat epik dan dinilai jenius. Kali ini ada satu anime movie karya Makoto Shinkai dengan tema keluarga, berjudul Children Who Chase Lost Voices. Menceritakan tentang Asuna Watase yang hidup berdua cuma sama ibunya setelah ditinggal mati ayahnya. Ibu Asuna bekerja sebagai perawat dan selalu pulang larut malem sehingga Asuna dilatih hidup mandiri. Pertemuan Asuna dengan Shun, pemuda dari dunia lain memotivasi Asuna untuk pergi ke dunia Shun yang disebut Agartha. Sebuah dunia penuh keajaiban dimana manusia dan dewa hidup berdampingan.

SUMMER WARS

summers wars.jpeg

Diceritain di Summer Wars ini, dunia virtual bernama OZ udah terintegrasi sama kehidupan sehari-hari manusia. Nah tokoh utama di anime movie ini adalah Kenji Koiso, seorang anak SMA yang jenius dalam matematika dan coding. Suatu hari dia menghabiskan liburannya buat bekerja paruh waktu sebagai moderator dalam software OZ tersebut. Gara-gara ulah seseorang, sebuah virus nyerang sistem OZ dan ngerusak semua fasilitas umum yang terintegrasi dengan OZ di seluruh penjuru dunia. Akhirnya Kenji dibantu dengan keluarga besarnya untuk membasmi virus tersebut.

MOMO E NO TEGAMI

momoenotegami.jpg

Anime movie ini ngegabungin kisah drama keluarga sama cerita fantasi dengan ciri khas Jepang tradisional yang keren saat diikuti. Anime movie inj bercerita tentang petualangan bocah 11 tahun bernama Momo Miyaura. Setelah ayahnya meninggal, Momo dan ibunya pindah ke desa. Momo yang masih sedih karena kematian ayahnya bertemu dengan tiga sosok yokai atau roh Jepang bernama Kawe, Mame dan Iwa. Mereka lalu gamoang akrab dan berteman, membuat Momo kembali ceria dan melupakan kesedihan yang dirasakan. Momo dan teman barunya tersebut harus berusaha menyeberangi sungai untuk mencari dokter buat sang Ibu yang asmanya tiba-tiba kambuh.

Itu dia lima rekomendasi anime movie bagus buat kalian tonton, di mana banyak pesan moral dan pelajaran berharga tentang keluarga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *