5 FAKTA MENARIK TANJIRO KAMADO

Posted on

Kesuksesan anime series dan movienya Kimetsu no Yaiba Mugen Train tentu aja bikin para tokoh di dalam anime tersebut sama bekennya. Mugen Train bahkan jadi movie terlaris dan mengungguli Spirited Away dan Kimi no Na Wa dalam hal pendapatan. Banyak tokoh di anime ini yang unik dan menarik entah dari segi background atau pun skill dan kekuatan yang dimiliki. Entah itu para pembasmi oni atau para pilar, semua punya masa lalu dan fakta menarik yang seru kalo diikutin. Kali ini mimin mau bahas Tanjiro Kamado, main chara di anime fenomenal ini. Fakta-fakta menarik apa yang ada pada Tanjiro? Yuk kita simak bareng-bareng.

ANAK SULUNG IDAMAN

tanjiro2.jpg

Tanjiro adalah anak pertama keluarga Kamado, anak nomor satu dari enam bersaudara. Buset banyak amat ya. Sebagai anak sulung tentu aja Tanjiro punya beban moral jadi panutan buat adek-adeknya, bantuin ortunya, juga gak boleh cengeng atau manja. Dan bener Tanjiro ini anak sulung idaman tiap ortu. Gak pernah ngeluh, selalu jadi idola buat adek-adeknya, plus pekerja keras dari pagi ampe malem ngejual arang meski harus keluar hutan.

SELAMAT DARI PEMBANTAIAN MUZAN

tanjiro nezuko.jpg

Tanjiro satu-satunya yang selamat dari pembantaian Muzan gara-gara dia nginep di rumah kakek Saburo. Pas pulang baru dah dia liat keluarganya pada tewas dibunuh. Hanya Nezuko aja yang selamat itu pun dia berubah jadi setengah iblis. Tanjiro pun bertekad ngembaliin adeknya itu dengan menjadi pembasmi iblis dan itu gak gampng. Dia harus berlatih sampe ujian seleksi yang sangat berat.

MENGUASAI DUA TEKNIK PERNAPASAN

tanjiro3.jpg

Awalnya Tanjiro hanya menguasai teknik pernapasan air aja, yang dia dapet ketika latihan dengan Sakonji Urokodaki. Nah ketika hampir kalah ngelawan Iblis Rui, Tanjiro akhirnya menggunakan Hinokami Kagura, suatu teknik tarian yang diajarkan oleh ayahnya. Tarian ini baru disadari oleh Tanjiro bukan hanya sekedar tarian tapi teknik pernapasan matahari yang terlupakan oleh banyak orang. Dari sini Tanjiro jadi punya dua teknik pernapasan yang dia gunakan untuk membasmi iblis.

PUNYA INDERA PENCIUMAN YANG SANGAT KUAT

tanjiro1.jpg

Diberkahi dengan indera penciuman yang sangat tajam memudahkan Tanjiro untuk mengetahui bau atau aroma iblis. Indera penciumannya ini gak kayak indera penciuman orang kebanyakan. Namun indera Tanjiro ini istimewa, sama seperti kelima orang seangkatannya yang lulus ujian seleksi. Zenitsu pendengarannya tajam, Kanao punya mata yang istimewa, Inosuke punya indra sentuh yang hebat. Genya kemampuannya berhubungan dengan mulut, di mana ia memperoleh kemampuan dengan memakan iblis. Saking tajamnya indera penciuman Tanjiro, dia sampai bisa merasakan aroma emosi dari para iblis.

SEMPET JADI IBLIS

tanjiro-jadi-iblis-chapteria.jpg

Spoiler nih. Tanjiro sempet mencicipi gimana rasanya jadi iblis, dan yang menjadikan dia iblis adalah Muzan. Tanjiro pun menjadi iblis yang sama kayak adeknya yaitu kebal terhadap matahari dan bahkan mewarisi kekuatan Muzan juga. Untung aja Tanjiro selamat dari transformasi iblisnya itu berkat intervensi dari Nezuko, bantuan Kanao juga tekadnya yang kuat untuk berubah kembali jadi manusia. Kata Tanjiro di dalam hati: Yakali gua jadi iblis juga kan gua pembasmi Oni. Hihihhi.

Nah itu dia fakta-fakta menarik dari sang pembasmi oni, Tanjiro Kamado. Ada yang ngefans sama Tanjiro ini? Yuk tambahin deh tuh fakta-fakta menarik dari dia di kolom komentar. Ditunggu ya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *