5 ANIME DENGAN SERAGAM SEKOLAH TERKECE

Posted on

PhotoCollage_20210324_194831178.jpg

Mimin yakin, ketika kalian nonton anime slice of life yang mengangkat kegiatan-kegiatan di sekolah, pasti pernah dong seneng ngeliatin seragam-seragam sekolah yang dipake sama para tokohnya? Nah mimin juga gitu. Betah banget ngeliatin seragam mereka yang kece banget dan ngebayangin kalo pake seragam itu pasti kece juga hihi. Makanya di postingan kali ini mimin pengen banget ngebahas desain-desain seragam yang unik dan keren dari berbagai anime. Yuk kita simak.

CARDCAPTOR SAKURA

tomoeda.jpg

Seragam sekolahnya Kinomoto Skaura dn kawan-kawan ni salah satu seragam favorit mimin loh. Ada dua jenis seragam pastinya kalo di Jepang tuh, seragam buat musim panas sama musim dingin. Mimin sendiri lebih suka yang desain musim dingin. Seragam model musim dingin menggunakan atasan model sailor lengan panjang dan rok putih. Di dalamnya ada inner berwarna hitam model turtleneck untuk menjaga tubuh tetap hangat saat udara dingin. Yang bikin makin cute adalah mereka pake topi bunder lucu banget deh. Jadi betah tiap kali nonton mereka.

YURU YURI

yuru yuri.jpg

Kalo biasanya seragam sekolah di anime itu terdiri dari atasan dan bawahan, tapi beda lagi nih sama seragam yang dikenakan oleh para tokoh di anime Yuru Yuri. Coba diiat deh. Seragam sekolah mereka bisa dibilang unik dan beda dari seragam sekolah anime lain karena terdiri dari onepiece atau dress lengan panjang berwarna merah hati dan outer dengan model sailor. Kesannya formal gak formal. Elegan tapi gak terlalu kaku, plus bisa dipastiin seragam ini bikin orang yang pake jadi keliatan cute banget. Setuju gak?

KUROKO NO BASUKE

teiko.jpg

Kalo ini seragam sekolah para tokoh Kuroko no Basuke. Seragamnya para anggota Kiseki no Sedai ketika mereka masih duduk di bangku SMP, tepatnya pas mereka lagi sekolah di SMP Teiko. Akashi Seijuro, Aomine Daiki, Murasakibara Atsushi, Midorima Shintaro, Kise Ryouta dan Tetsuya Kuroko sama-sama satu sekolah ketika SMP. Kalo diliat liat nih seragam sekolah Teiko ini terdiri daei celana panjang dan jas berwarna putih. Mirip banget sama dokter nih jadinya. Keren banget kan?

VAMPIRE KNIGHT

vampire knight.jpg

Terakhir nih ada seragamnya para tokoh di anime Vampire Knight. Seragam sekolah dengan dominasi warna putih dan berlengan panjang ini memang terlihat sangat formal dan ngasih kesan berkelas. Seragam ini menggunakan model Eton Jacket yang berlapis-lapis dan memang menunjukkan sisi formal dan elegan. Apalagi ditambah dengan desain seragam sekolahnya sendiri yang memang sudah keren. Tapi mungkin gak akan bisa dipake kalo di negara kita yak, abisnya bakal gerah banget karena bahan blazernya keliatan tebel gitu. Hihi.

KISHUKU GAKKOU NO JULIET

Nah yang terakhir ada seragam elegan dari anime Kishuku Gakkou No Juliet. Desainnya mirip kayak seragam di anime Vampire Knight. Eton Jacket dengan kerah tinggi dan dasi berwarna merah. Dipadukan dengan celana panjang buat murid cowok dan rok hitam buat murid cewek. Karena di anime ini sekolahnya terbagi jadi dua asrama yaitu Kucing Putih dan Anjing Hitam, warna seragamnya pun disesuaikan sama asramanya. Jadi buat asrama Anjing Hitam, atasan dan bawahan sama-sama berwarna item. Beda lagi sama Kucing Putih, atasan berwarna putih dan bawahan berwarna item. Pokoknya elegan abis deh!

Dari semua desain seragam anime yang udah mimin ulas, desain seragam mana yang paling kalian suka?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *