KENALAN DENGAN 5 CHEF SENIOR DI SHOKUGEKI NO SOUMA

Posted on

PhotoCollage_20210324_224344572.jpg

Kayaknya bakal seru nih kalo ngomongin koki-koki senior di anime Shokugeki no Souma. Shokugeki no Souma adalah anime yang ngangkat tema masak, tanding masak, kuliner, dan di dalamnya terdapat banyak hal keren dan menarik yang nambah pengetahuan kita tentang dunia masak-memasak. Teknik, bahan makanan, spesifikasi aroma, komposisi bumbu, plus para koki dengan skill masing-masing yang kece sangat menarik buat disimak. Makanya hari ini mimin Kuroneko, setelah ngulas para siswa muda Totsuki, sekarang pengen ngebahas para koki senior yang gak kalah keren. Yuk langsung aja disimak.

HINAKO INUI

hinako.jpg

Hinako Inui adalah alumni Totsuki mantan kursi kedua Dewan Elit Totsuki. Hinako Inui sangat terampil dalam Washoku cuisine, yaitu masakan tradisional tertua di Jepang. Penampilan pertamanya di anime muncul ketika siswa Totsuki angkatan Yukihira Souma menjalani kamp pelatihan neraka. Hinako setelah menjadi alumni mendirikan restoran Kirinoya. Di sana dia sebagai pemilik juga sebagai kepala koki. Hinako adalah orang yang sangat lembut, keibuan, netral dan suka banget sama Tadokoro Megumi karena Hinako menganggap karakter dan sifat Tadokoro mirip banget sama dirinya.

SHINOMIYA KOJIRO

shinomiya.jpg

Salah satu chef paling cool sekaligus sinis di Shokugeki no Souma. Shinomiya Kojiro satu tingkat di atas angkatan Hinako Inui. Rambutnya berwarna pink, berkacamata, dan ganteng. Tapi kalo ngomong suka nyelekit dan sering banget diledekin sama Hinako. Walau di luar dia judes tapi aslinya baik. Spesialisasinya adalah masakan Perancis dan dia satu-satunya chef keturunan Jepang yang pernah menerima penghargaan Pluspol. Dia adalah chef yang ditantang Shokugeki oleh Souma karena udah ngusir Tadokoro Megumi. Tapi akhirnya dia jadi coach Megumi karena sebenernya tau potensi Megumi yang sebenernya.

NAKIRI AZAMI

azami.jpg

Nakiri Azami adalah ayah dari Nakiri Erina. Nama sebelum menikahi Nakiri Mana adalah Nakamura Azami. Adik kelas bapaknya Yukihira Souma ketika bersekolah di Totsuki Academy ini awalnya seorang siswa berpotensi dengan bakat memasak yang bagus, tapi karena ideologinya melenceng, dia oun berusaha mengubah akademi menjadi apa yang dia mau dengan cara yang salah. Nakiri Azami berambut hitam dengan hint putih, tinggi, ganteng juga. Meski sempet nyasar di ideologinya yang ngawur, akhirnya dia sadar juga.

DOJIMA GIN

dojima.jpg

Dojima Gin adalah sahabat deket ayahnya Yukihira Souma, Saiba Joichiro. Sebelum Saiba terpuruk, Dojima Gin berada di urutan kedua kursi Dewan Elit Totsuki. Saat ini dia menjabat sebagai direktur utama Totsuki Resort di mana pelatihan kamp neraka dilaksanakan. Dari situ juga dia akhirnya tau bahwa Yukihira Souma adalah anak dari sahabatnya. Pantes aja Yukihira hebat banget memasak dan bakatnya di atas rata-rata karena dilatih oleh alumni Totsuki yang dulunya pernah menjadi legenda dengan masakan-masakannya yang super lezat.

SAIBA JOICHIRO

joichiro.jpg

Ini dia pelatih utama Yukihira Souma sampe bisa jadi seseorang dengan bakat memasak yang oke. Saiba Joichiro setelah keliar dari Totsuki dan menikah, mendirikan Kedai Yukihira yang sangat digemari oleh warga karena makanannya enak banget. Saiba melatih bakat Souma dalam memasak dengan menjadi koki di kedai tersebut. Insting dan kepekaan Souma terasah. Hal ini membuat Souma bertekad untuk ngalahin ayahnya yang sangat hebat dan menjadi koki utama di Kedai Yukihira.

So, dari para alumni Totsuki yang udah dibahas di atas, kalian paling suka sama siapa? Yoossh jangan lupa kasih komentar ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *