Yang Unik dari Kuliner di Jepang: Coba Tebak, Ini Ramen Atau Cake?

Posted on

Yang Unik dari Kuliner di Jepang Coba Tebak, Ini Ramen Atau Cake

Sudah jadi rahasia umum kalau Jepang memang terkenal dengan berbagai sajian kuliner yang selalu menggugah selera. Tidak mengherankan, menurut data dari Japan National Tourism Organization, salah satu alasan turis ke Jepang adalah ingin menikmati berbagai Kuliner di Jepang.

Namun, selain terkenal dengan makanannya yang lezat, Jepang juga dikenal sering memunculkan berbagai sajian kuliner yang unik. Salah satunya adalah sebuah restoran dessert Sweets Paradise di Jepang. Restoran yang menjual berbagai hidangan penutup serta kue all you can eat ini membuat sebuah inovasi cake, namun menyerupai makanan lain.

Lalu, apa saja kuliner di Jepang yang telah menginspirasi Restoran Sweets Paradise untuk dijadikan cake hidangan penutup? Simak listnya berikut ini:

Ramen

Kuliner Di Jepang, Ini Ramen Atau Cake
Kuliner Di Jepang, Ini Ramen Atau Cake

Makanan yang satu ini sudah menjadi salah satu ikon kuliner di Jepang. Bahkan, di Indonesia sendiri sudah banyak dijumpai restoran-restoran yang menjual ramen. Tahukah kamu, bahwa gambar yang menyerupai ramen ini, berisi kue bolu? Kue ramen ini bisa kamu beli dengan harga sekitar ¥ 1,280

Mie Cup

Kuliner Di Jepang, Ini Mie Cup Atau Cake
Kuliner Di Jepang, Ini Mie Cup Atau Cake

Untuk level anak kost, atau traveller yang berpergian ke luar negeri, mie cup bisa jadi adalah andalan di saat lapar. Namun, sadarkah kamu bahwa gambar mie cup yang ada di sini adalah kue yang semua bagiannya bisa dimakan? Mulai dari isi mie nya, sampai bungkusnya. Harga kue menyerupai mie cup ini dijual oleh Sweets Paradise sebesar ¥ 1.724

Nasi Omelette

Kuliner Di Jepang, Ini Omelette Rice atau Cake
Kuliner Di Jepang, Ini Omelette Rice atau Cake

Hidangan makan malam klasik mendapatkan perubahan manis dalam versi kue ini, di mana nasi goreng adalah mousse keju oranye dan telur terbuat dari krep. Untuk menambahkan sentuhan yang lebih realistis pada hidangan penutup faux, “nasi kecap” di bawah krep diisi dengan warna oranye dan peach untuk memberikan tekstur tambahan. Hasilnya adalah nasi omelet yang tebal dan mengembang yang pasti akan mengisi perut Anda. Saus saus kecap klasik di atas sebenarnya adalah saus stroberi, yang disamarkan dengan sempurna untuk melengkapi penampilannya.Harganya? ¥ 1.200 saja.

Gyoza

Kuliner Di Jepang, Ini Gyoza Atau Cake
Kuliner Di Jepang, Ini Gyoza Atau Cake

Pangsit yang digoreng ini adalah hidangan kecil yang populer saat makan malam, tetapi juga cukup lezat untuk dimakan sendiri untuk seluruh hidangan. Sekarang bagaimana dengan pencuci mulut? Datang dalam satu set isi enam, nampan gyoza segera terlihat menggugah selera. Dengan kulit yang sempurna hangus menjadi cokelat keemasan, penampilannya yang menggugah selera akan memenuhi hasrat gyoza Anda dengan satu pandangan. Yaitu, sampai Anda benar-benar merasakannya. Semoga Anda menyukai pai apel yang menyerupai Gyoza seharga ¥ 1.000 ini.

Una-jyu

Kuliner Di Jepang, Ini Una-jyu Atau Cake
Kuliner Di Jepang, Ini Una-jyu Atau Cake

Belut bakar bisa mahal di Jepang. Ini dianggap sebagai kelezatan dan hampir sesuatu untuk dimakan sebagai bentuk perlakuan mewah. Sekarang Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan yang besar, mengisi una-jyu (belut panggang di atas nasi) dengan harga lebih dari seribu yen. Tapi apa hasil tangkapannya? Tidak ada apa-apa, selain tipuan yang lezat. Dibuat dengan krim karamel dan puding dengan krim Bavarian, una-jyu ini sama mewahnya dengan bentuk aslinya. Gigit ke dalamnya, dan Anda akan disuguhi kombinasi manis karamel dan apel.

 

Jadi, sudah bisa menebak apakah makanan yang ada di dalam gambar berita ini adalah makanan aseli atau cake hidangan penutup? Kamu bisa membuktikannya sendiri saat kamu berwisata ke Jepang.

The post Yang Unik dari Kuliner di Jepang: Coba Tebak, Ini Ramen Atau Cake? appeared first on Japanese Station.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *