5 MASAKAN BUATAN NAKIRI ERINA YANG PALING PENGEN MIMIN CICIPI

Posted on

E:PhotoCollage_20210426_200037006.jpg

Anime bertema makanan atau masak-memasak macam Shokugeki no Souma emang damage nya gak ada obat. Tiap sajian bener-bener punya detail teliti gak hanya dari tampilan estetik, rasa, bahan berkualitas sampe efek sinergis yang bikin penikmatnya ngerasain sensasi yang blom pernah dirasakan. Padahal cuma anime tapi kerasanya sampe sini hihi. Ngiler maksimal dan serasa pengen nyicip beneran. Kalo ditanya sih, mimin pengen banget nyicip makanan buatan Nakiri Erina alias si Lidah Dewa. Pasti enak banget dijamin dah. Nah ini nih daftar masakan buatan Erina yang paling pengen mimin icip. Yuk disimak!

EGG BENEDICT

Eggs Benedict | Shokugeki no Soma Wiki | Fandom

Di Amerika tepatnya di New York, Egg Benedict disebut-sebut sebagai ratu sarapan karena banyak dikonsumi atau dinikmati pagi hari sebagai sajian untuk sarapan. Bahan utamanya adalah telur dan bacon. Di kamp neraka saat ujian menyajikan sarapan, Nakiri Erina bikin Egg Benedict dengan tampilan yang amat sangat menggoda. Memadukan telur, bacon, karasumi dan saus Belanda, gak heran sih sajian Erina ini sukses memukau para juri hotel yang terdiri dari para pemasok bahan makanan di Totsuki Resort plus keluarganya. Standar lolos seleksi kamp neraka ini adalah 200 porsi, tapi Erina lolos dengan lebih dari 300 porsi. Gile!

RAVIOLI DI ARAGOSTA

Ravioli di Aragosta ini masakan yang dibuat oleh Erina ketika melawan Kiyoshi Godabayashi untuk menyingkirkan klub masakannya dengan tema masakan seafood. Dan seperti yang diprediksi, gampang banget buat Erina ngalahin Kiyoshi. Selain Fettucini dan spaghetti, Ravioli adalah pasta terkenal dari Italia yang biasanya tersaji dengan isian tertentu di dalamnya. Waktu lawan Kiyoshi, Erina membuat Ravioli isi udang dan ayam plus saus yang bener-bener membangkitkan selera. Aduh enak banget keliatannya nih.

SOUFFLE LÉGER DE GRÂCE

 

Setelah Akanegakubo Momo menang dari Tadokoro Megumi di Tim Shokugeki antara Pemberontak dan Central, Akanegakubo melawan Nakiri Erina dengan tema gula coklat. Erina menang telak dengan hidangannya yaitu Souffle Leger de Grace. Erina membuat dessert yang sangat menggugah selera. Erina mengkombinasikan kelembutan souffle cake dengan pasta kacang merah. Hidangan ini pun terinspirasi dari Tadokoro Megumi, karena itulah Erina menamai sajiannya ini dengan Grace, yaitu nama lain dari Megumi. Megumi sampe nangis terharu gara-gara ini. Hihi so sweet!

LE PLAT VERITABLE DELINQUENT DAUGHTER STYLE

Waktu Erina dan Souma ngelawan Tsukasa Eishi dan Kobayashi Rindou di Shokugeki tim, di 10 menit terakhir Erina harus mengubah konsep masakan yang dia buat karena terprovokasi soal hidangan speciality nya. Akhirnya jadi deh Le Plat Veritable Delinquent Daughter Style yang berdasar pada metode serampangan Souma dalam bikin makanan paling gak enak. Di tangan Erina, metode terssbut malah jadi enak luar biasa. Liat tuh tampilannya aja super duper bikin ngiler!

HACHIS PARMENTIER

Review: Food Wars!: Shokugeki no Soma Season 5 – Film Luck

Hachis Parmentier ini adalah masakan kolaborasi tim Souma, Erina dan Saiba Joichiro. Masakan Perancis ini berbahan dasar layer kentang tumbuk dengan isian rib eye yang sangat tipis. Untung garnish nya mereka menggunakan Crepe kentang Alsatia. Selain itu mereka membuat Sardine Pomme Galette yaitu perpaduan kentang, keju dan ikan sarden setengah kering, lalu diberi Bordelaise sauce yang merupakan saripati rib eye dan anggur Bordeaux. Ckckck mantep nih.

Gila emang ya kalo soal makanan mah meskipun cuma di anime, jago bener membngkitkan selera. Dari kelima hidangan yang dibuat sama Erina, yang mana nih yang paling bikin kalian pengen nyicip?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *