DERETAN PEKERJAAN PARA ORTU TOKOH ANIME

Posted on

E:PhotoCollage_20210426_201200275.jpg

Tokoh-tokoh anime sebenernya sama kayak kita. Sekolah, punya masalah, jomblo, punya pacar, juga banyak yang punya pekerjaan. Ngomongin soal kerjaan di anime nih, asik juga loh mantengin profesi atau kerjaan para orangtua tokoh-tokoh anime terkenal. Apalagi ketika nonton animenya, profesi tersebut disorot dan dijelasin detail. Kita jadi bisa lebih tau tentang apa dan gimana sebenernya kegiatan yang ada di profesi tersebut. Penasaran? Yuk simak nih ulasan mimin Kuroneko tentang deretan profesi atau kerjaan para orangtua tokoh di anime. Dijamin menarik deh. Yuk meluncur!

DOSEN ARKEOLOGI

kinomotofujitaka.jpg

Keren banget nih bapaknya Kinomoto Sakura di anime Cardcaptor Sakura. Bapaknya, Kinomoto Fujitaka adalah seorang dosen arkeologi. Arkeologi atau ilmu kepurbakalaan adalah ilmu yang mempelajari kebudayaan masa lalu melalui kajian sistematis atas data bendawi yang ditinggalkan. Kajian sistematis meliputi penemuan, dokumentasi, analisis, dan interpretasi data berupa artefak dan ekofak maupun fitur lain. Salah satu orang yang sangat tertarik sama materi Fujitaka ketika menjadi pembicara di SD Tomoeda tempat Sakura sekolah adalah Syaoran. Dia pun kaget dosen keren tersebut ternyata bapaknya Sakura.

MANGAKA

Pernah nonton anime slice of life komedi berjudul Kakushigoto? Nah, bapaknya Hime, tokoh utama di anime ini adalah seorang mangaka atau pembuat manga. Judul anime ini juga diambil dari nama si tokoh tersebut yaitu Kakushi Goto. Emang sih Goto ini mangaka, tapi manga yang dia bikin adalah manga ecchi atau mesum. Goto cemas kalo anaknya ntar tau kerjaan bapaknya itu apa, jadi Kakushi Goto pu ln berjanji bakalan merahasiakan profesinya itu dari Hime seumur hidupnya.

KOKI TERKENAL

joichiro.jpg

Enak banget sih ini mah. Kalo punya ortu yang profesinya chef terkenal, bisa dimasakin makanan enak tiap hari, bahkan bisa belajar jadi chef juga langsung dari ahlinya. Profesi koki terkenal atau chef terkenal ini adalah kerjaan bapaknya Souma di anime tanding masak Shokugeki no Souma. Bapaknya Souma, Saiba Joichiro adalah alumni Totsuki, juga mantan kursi kedu Elit Totsuki. Dia dijuluki koki jenius dengan inovasi-inovasi yang sangat kreatif. Tapi gak cuma itu, Joichiro punya kebiasaan unik yaitu bikin makanan menjijikan alias gak enak dan kebiasaan itu ternyata nurun ke anaknya. Ckckck ada-ada aja.

PEGAWAI KANTOR

Character Analysis: Hiroshi Nohara | Anime Amino

Pegawai kantor super sibuk di Jepang emang bakal biasa kita temui di anime-anime, salah satunya adalah anime Crayon Shinchan. Bapaknya Shinchan, Nohara Hiroshi. Dari Nohara Hiroshi kita bisa tau susahnya jadi pegawai kantoran di Jepang. Cicilan rumah lunasnya 15 taun lagi, belum lagi ada dua anak yang kudu diurus. Tapi meski gitu kadang bapaknya Shinchan ini ngeselin juga apalagi kalo udah genit sama cewek dan sifat mesumnya ini nurun ke anaknya yang baru berusia 5 taun. Siapa lagi kalo bukan Shinchan. Tiap ada cewek lewat pasti aja digenitin. Kwkwk.

KADES

Ini Penderitaan Naruto Sebagai Hokage! | Greenscene

Kalo ini mah pasti udah pada tau, siapa tokoh anime yang bapaknya adalah seorang kades. Yup, Uzumaki Boruto alias anaknya Naruto. Naruto, setelah perjuangan panjang dan berkontribusi besar di Perang Dunia Shinobi akhirnya bisa juga mimpin Konohagakure sebagai seorang kades. Gak main-main, Naruto terus berupaya agar desanya itu aman tentram sentosa dan gak diancurin lagi sama para penjahat. Menjaga kedamaian desa adalah prioritas utama karena bagi Naruto, semua penduduk desa adalah keluarganya. Jangan sampe desanya ancur lagi. Hmmm.

Ada yang mau nambahin gak, profesi-profesi para orangtua tokoh anime? Pasti banyak banget kan? Mimin tunggu ya di kolom komentar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *