Diangkat dari Game Horror PC, DreadOut The Movie Hadir di Korea X Japan Festival

Posted on

Diangkat dari Game Horror PC, Dreadout The Movie Hadir di Korea X Japan Festival

Bandung – Pemain DreadOut The Movie menyapa pecinta anime dan games di Korea X Japan Festival Bandung. Acara ini sekaligus dilakukan untuk mempromosikan film besutan Sutradara Kimo Stamboel yang akan tayang awal tahun 2019.

Dalam acara ini hadir, Caitlin Halderman yang berperan sebagai Linda dan Irsyadillah yang berperan sebagai Beni dalam film DreadOut hadir memeriahkan acara. Selain itu, salah satu producer film DreadOut Wida Handoyo dan tokoh dibalik lahirnya game DreadOut Rachmad Imron dari game developer asal Bandung Digital Happiness juga hadir dalam acara ini.

DreadOut The Movie diangkat dari game horror PC buatan developer Indonesia pertama yang sukses secara Internasional. Rumah produksi Goodhouse.id dipercaya untuk menggarap film bergenre horror ini.

“Aku sangat antusias sekali, akhirnya setelah menunggu sekian lama, game Dreadout diangkat ke layer lebar. Kami percayakan game kami untuk digarap menjadi film layer lebar kepada goodhouse.id sebagai rumah produksinya. Karena teman-teman sendiri yang menjadi produsernya, jadi walaupun sangat serius penggarapannya tetapi aura pekerjaanya sangat kekeluargaan. Apalagi ada Kimo Stamboel goodhouse.id yang ikut terlibat dalam film ini menjadi producer merangkap jadi sutradaranya. Saya udah lama nge-fans sama film-filmnya Kimon, jadi kebayang pasti DreadOut jadi film bakalan keren banget.” Ucap rachmad Imron.

DreadOut berhasil menjadi game indie horror yang popular di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (youtuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini.

“Seneng banget bias dating ke Bandung kota asal kelahiran Game Dreadout. Buat aku, keterlibatanku di film ini seru banget, karena Dreadout akan jadi film horror pertama aku. Aku biasanya drama, baru pertama kali sepanjang karirku di film aku harus intense latihan endurance, persiapan sebelum mulai produksinya pun matang. Buat aku bias main di film horror sekelas DreadOut, apalagi sutradaranya Mas Kimo It’s a bless and big opportunity,” ucap Caitlin.

Film DreadOut ini sendiri menceritakan tentang sekelompok siswa SMA. Berawal dari iri hati dan harapan mendapatkan popularitas di media social, sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong, mereka sengaja bermain-main di Gedung tersebut dan merekam kegiatan mereka selama disana. Tidak sengaja, mereka membuat portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka kedalam neraka.

“Film DreadOut akan memberikan warna baru untuk industry perfilman khususnya film horror, karena diadopsi dari sebuat profuk game. Film ini didukung oleh pemain-pemain muda yang bertalenta,” kata Kimo Stamboel, sutradara sekaligus penulis scenario dan produser film ini.

Keunikan dari game Dreadout adalah game horror yang mengangkat kisah petialangan Linda Bersama teman-temannya yang menyelamatkan diri dari serangan para hantu seperti pocong, kuntilanak, tuyul, sundel bolong sampai dengan babi ngepet.

“Kami dari goodhouse.id merasa tersanjung dipercaya oleh digital happiness untuk mengangkat game legendarisnya ke layer lebar. Oleh karena itu kami tidak main-main dalam mempersiapkannya. Pengembangan skrip memakan waktu empat tahun ditambah fase pra produksi enam bilan dan memastikan semua siap, baru kami berani syuting. Waktu syuting sendiri dilakukan selama 33 hari di beberapa lokasi di Jakarta, Ciawi & Cibodas. Dengan menggabungkan kekuatan potensi market dari penggemar film horror dan komunitas gamers yang sangat besar di Indonesia, sekaligus menjadi film pertama yang diangkat dari game buatan Indonesia, kami optimis film ini akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat” uhar Wida Handoyo, Produser film Dreadout.

Diangkat dari Game Horror PC, Dreadout The Movie Hadir di Korea X Japan Festival
Diangkat dari Game Horror PC, Dreadout The Movie Hadir di Korea X Japan Festival

DreadOut The Movie akan rilis Januari 2019, disutradarai dan diproduseri oleh Kimo Stamboel (“Rumah Dara”, “Killers”, Headshot”), Wida Handoyo (Petak Umpet Minako 2017) dan Edwin Nazir (9 Summer 10 Autumns 2013).

Film ini diperankan oleh Caitlin Halderman sebagai Linda, Jefri Nichole sebagai Erik, Marsha Aruan sebagai Jessica, Ciccio Manassero sebagai Alex, Susan Sameh sebagai Dian, Mike Lucock sebagai Satpam Heri, Hannah Al Rashid sebagai ibu guru Siska, Salvita De Corte sebagi Mama Linda dan Miller Khan sebagai Ketua Cult.

The post Diangkat dari Game Horror PC, DreadOut The Movie Hadir di Korea X Japan Festival appeared first on Japanese Station.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *