5 WABAH PENYAKIT PALING NYEREMIN DI DUNIA ANIME

Posted on

Hiiii…untuuung aja gak nyata alias cuma ada di anime. Kebayang gak sih wabah atau penyakit yang ada di anime ternyata muncul di dunia nyata? Jangan sampe deh. Mimin blom siap nih. Tapi seriusan, wabah penyakit aneh di anime itu serem-serem, guys. Melalui animasi yang keren dan detail, wabah yang diperlihatkan terasa nyata dan vibe ngerinya bikin merinding. Apa aja min na wabahnya? Nih sekarang mimin share 5 wabah penyakit paling nyeremin di dunia anime.

DESPERATION DISEASE

6 Wabah Penyakit Mematikan dalam Anime, Untung Gak Nyata

Penyakit ini ada di anime Eureka Seven. Desperation Disease ini berhubungan dengan kesehatan mental. Memang sedikit mirip sama penyakit gangguan kejiwaan di dunia nyata cuma ini lebih parah. Penderita Desperation Desease ini bakal kehilangan akal sehatnya lalu berhalusinasi dan ngomong sendiri yang terlihat seperti sedang berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Pada akhirnya, si penderita bakal hilang akal dan linglung seumur hidup. Kalo satu dua orang yang kena, bisa diusahain kan penanganan dan perawatannya gimana. Di Eureka Seven, penyakit ini nyerang secara massal. Aduhh ngeri dah.

GEOSTIGMA

6 Wabah Penyakit Mematikan dalam Anime, Untung Gak Nyata

Geostigma ini ada di anime Final Fantasy VII. Penyakit ini muncul gara-gara bercampurnya sel jenova dari tubuh sephiroth ke dalam aliran lifestream, yaitu sebuah aliran kehidupan yang terhubung dengan semua makhluk hidup di dunia Final Fantasy VII. Nah bingung gak tuh? Buat yang nonton pasti paham. Geostigma akan menyerang sistem imun tubuh. Penyakit ini bikin bercak-bercak hitam di tubuh dan menyebabkan halusinasi dan sakit kepala hebat. Kalo udah di level kronis, si penderita akan mengeluarkan cairan hitam dari seluruh tubuhnya dan akhirnya meregang nyawa. Oh nooo!

MEDUSA VIRUS

6 Wabah Penyakit Mematikan dalam Anime, Untung Gak Nyata

Virus ini memang ngambil nama dari mitologi Yunani, Medusa. Medusa yang rambutnya berbentuk ular ini bisa mengubah korbannya jadi batu kalo si korban ngeliat matanya. Sama kayak Medusa Virus di anime King of Thorns. Medusa virus ini nyerang sel-sel tubuh korban dan bikin mereka lumpuh dalam keadaan kejang sampe akhirnya perlahan mati. Nah pas mati itu seolah tubuhnya mengeras kayak batu. Virus ini disebabkan oleh meteor yang menghantam bumi di siberia. Ya ampuuun gile bener.

VIRUS GASTREA

6 Wabah Penyakit Mematikan dalam Anime, Untung Gak Nyata

Kalian yang nonton Black Bullet pastinya udah tau sama virus Gastrea ini. Jadi virus dari anime Black Bullet ini dapat membuat manusia yang terinfeksi olehnya bermutasi jadi monster buas. Mimin. Ngebayanginnya udah merinding nih, bersyukur banget ini cuma ada di dunia anime. Untuk mencegah kepunahan umat manusia dari serangan monster dan virus gastrea, manusia harus bertahan hidup di kota yang dikelilingi tembok Monolith yang terbuat dari varanium, sebuah logam yang dapat menangkal gastrea. Bener-bener lega virus ini ga ada di dunia nyata. Kenapa? Soalnya logam varanium gak ada di dunia nyata. Kan repot ntar kalo beneran virus ini nyerang. Huhuhu.

ALIEN PARASYTE

6 Wabah Penyakit Mematikan dalam Anime, Untung Gak Nyata

Biang kerok wabah di anime Parasyte nih. Jadi ini adalah alien yang bentuknya cacing. Kalo cacing ini sampe masuk ke tubuh, dia bakal dengan gampang ngambil alih otak manusia yang dia masuki. Gak cuma ngambil alih otak, cacing ini ketika sudah masuk ke otak, otomatis bakal ngambil tubuh juga, menguasai tubuh tersebut dan dengan entengnya kehidupan manusia yang dimasuki bakal diambil alih. Intinya tubuh manusia tersebut bukan tubuhnya lagi karena udah diambil alih sama si cacing. Serem amat yak?

Postingan kali ini bikin mimin merinding. Apakah kalian merinding juga atau justru penasaran dan nyari animenya buat ditonton?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *