5 ANIME TENTANG PERJODOHAN – Kuroneko-Ku

Posted on

E:PhotoCollage_20210430_184841760.jpg

Tema cerita yang diangkat di anime selalu beragam dan menarik. Salah satu tema yang biasanya disukai oleh para penggemar anime genre romance ringan atau slice of life romance adalah tema perjodohan. Biasanya anime yang ngangkat tema perjodohan, alur ceritanya bakalan greget. Kita bakalan dibikin penasaran dan bertanya-tanya apakah perjodohan itu bakal berakhir dengan jadian, ataukah hanya salah satu pihak aja yang suka, atau justru dua-duanya nolak? Bikin kepo banget emang tema yang satu ini. Nah, apa saja anime-anime yang ngangkat tema perjodohan sebagai magnetnya? Yuk kita simak ulasan mimin Kuroneko di bawah ini. Cekidot!

NISEKOI

Anime Nisekoi Bikin Baper dan Penasaran, Kamu Wajib Nonton Deh! - banyolanesia

Anak mafia dijodohin sama anak yakuza gimana jadinya? Anime Nisekoi adalah salah satu anime yang ngangkat tema perjodohan. Perjodohan anak mafia Kirisaki Chitoge dan anak yakuza Ichijo Raku. Pertemuan mereka yang mendadak dan malah adu mulut harus berakhir jadi pura-pura pacaran karena mereka dijodohin. Banyak banget adegan seru di anime ini, ditambah cewek yang suka sama Raku gak hanya satu tapi bejibun. Menang banyak nih Raku padahal ganteng juga dikit kwkwkw. Mulai dari Onodera Kosaki si lembut dan pemalu, Tachibana Marika yang anak polisi, sampe adeknya Onodera Kosaki suka juga. Maruk amat.

SOUSEI NO ONMYOUJI

Sousei no Onmyouji season 2 – Expected Release Dates

Anime seru yang bakal sayang banget kalo dilewatkan nih. Sousei no Onmyouji nyeritain tentang Enmado Rokuro yang kabur dari tugasnya sebagai pembasmi setan karena lebih milih untuk berkarir di dunia nyata aja. Dia udah cape berurusan sama hal-hal supernatural. Sampe suatu ketika, dia melihat ada cewek jatoh dari langit. Itulah pertemuan pertama Enmado Rokuro dengan Adashino Benio yang nanti dijodohin dengannya biar keturunan mereka menjadi onmyouji yang kuat karena Enmado dan Benio merupakan bintang kembar. Anime ini mimin rekomendasiin buat kalian yang suka sama genre supernatural tapi punya adegan-adegan baper yang greget.

SOREDEMO SEKAI WA UTSUKUSHI

Flashback Friday] Soredemo Sekai wa Utsukushii

Kalo yang ini, anime dengan premis unik dengan mengangkat tema perjodohan. Jadi ceritanya, seorang gadis bernama Nike Remercier yang dating ke kerajaan matahari untuk menurunkan hujan di sana. Yup, Nike ini bisa dibilang sebagai gadis hujan dari negeri hujan.. tapi bukan hanya untuk itu aja Nike diminta dating. Dia juga rencananya bakalan dijodohin dengan raja dari kerajaan matahari tersebut. Nah, gimana rasanya tuh dijodohin gara-gara desakan pemerintah? Hihi. Anime ini cukup bagus untuk mengisi waktu senggang. Dijamin gak akan bosenin deh.

AKAGAMI NO SHIRAYUKI

Review Anime: Akagami no Shirayuki-hime

Pada awalnya, Shirayuki hime adalah seorang gadis dengan rambut panjang berwarna merah tua, warna rambut yang gak lazim di lingkungan tempat dia tinggal. Shirayuki hidup dengan menjalankan sebuah toko obat herbal. Setelah Shirayuki mendengar kalo dia mau dilamar sama Pangeran Raz, dia kabur alias melarikan diri plus memotong rambutnya menjadi pendek untuk ngilangin jejak. Dia pun lari ke negeri seberang biar ga dikejar sama Pangeran Raz atau pasukannya. Nah di negeri seberang itulah akhirnya Shirayuki bertemu dengan pangeran tampan super baik hati, Pangeran Zen yang nantinya jatuh cinta sama dia. Kalian yang blom nonton anime ini wajib banget nonton, soalnya ceritanya bagus dan menyentuh. Apalagi chemistry antara Shirayuki dan Zen yang bikin baper.

AKATSUKI NO YONA

Son Hak dan Sederet Pria Menawan dalam anime Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona merupakan salah satu anime yang juga mengangkat tema perjodohan, meski ga sepenuhnya sampe akhir tema ini tetep dipertahankan. Sama kayak Shirayuki Hime, Yona juga gadis mempesona dan cantik, yang juga memiliki rambut panjang berwarna merah tua. Bedanya, Yona ini anak seorang raja, alias seorang puteri dari Kerajaan Kouka. Namanya anak raja, Yona memang tumbuh jadi cewek manja dan kolokan, hingga suatu ketika raja berencana buat menjodohkan Yona dengan pemuda kepercayaan sang raja yang bernama Hak. Perjodohan ini hanya sepihak. Hak, pemuda itu sebenernya temen semasa kecil Yona dan mereka udah kenal satu sama lain. Namun, Yona udah kepalang jatuh cinta sama cowok lain. Masalahnya cowok idaman Yona ini gak disetujui sama sang ayah karena dianggap membahayakan negeri Kouka.

Gimana, anime tema perjodohan yang mana yang bikin kalian tertarik buat nonton? Kasih tau mimin di kolom komentar ya, mina-san.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *