5 HAL MENARIK TENTANG RYOUMEN SUKUNA

Posted on

Setelah manga dan animenya ngehype abis, pasti gak ada yang gak tau sama tokoh yang bakalan mimin bahas kali ini. Yup, Ryoumen Sukuna, roh kutukan paling kuat dan mengerikan dan bersemayam di tubuh Itadori Yuuji dari anie Jujutsu Kaisen. So, otomatis penampakan Sukuna ini ya muka sama badan Itadori. Auranya aja yang beda. Lebih dark, tapi cool, berkharisma sekaligus nakutin. Jadi gak aneh kalo Ryoumen Sukuna ini malah justru banyak yang ngefans karena dia badass banget. So, gak usah lama-lama lagi deh, kali ini mimin mau bahas fakta-fakta menarik soal Ryoumen Sukuna. Yuk kita simak bareng-bareng penjelasannya di bawah ini.

BERGELAR “RAJA KUTUKAN”

JUJUTSU KAISEN on Twitter: "Sukuna wants to see Megumi's got!… "

Gelar ini gak bisa sembarangan dikasih gitu aja. Pastinya ada syarat-syarat dan standar tertentu. Sukuna ini dikenal sebagai iblis kutukan dengan kekuatan super mengerikan. Gak punya hati, kejam, dan udah banyak banget membunuh. Di masa keemasannya, kekuatan Sukuna ini ancaman besar buat umat manusia. Makanya dia emang disegel biar bumi bisa damai. Soalnya kalo Sukuna udah turun ke bumi, ya manusia bisa musnah dan bumi bisa ancur saking gedenya kekuatan dia. Setelah disegel pun para jujutsu masih harus tetap melatih diri di sekolah yang dirahasiakan kalo itu sekolah sihir karena ga boleh banyak yang tau.

PUNYA WUJUD ASLI YANG SEREM

7 Nominasi Best Antagonist di Crunchyroll Anime Award 2021

Ketika Sukuna bersemayam di tubuh Itadori, kita masih bisa ngeliat wujud asli Sukuna yang sebenernya. Ketika belom masuk ke tubuh Itadori, di masa lalu Sukuna ini berwujud iblis berotot dengan empat tangan dan dua wajah. Muka dua emang nih Sukuna. Nah ketika masuk dan menempati tubuh Itadori pertama kali, dibawah mata Itadori ada mata lain yang muncul yang merupakan wujud lain dari Ryoumen Sukuna. Ngeri amat dah.

SEGEL 20 JARI

Ryomen Sukuna Setan Terkuat Di Jujutsu Kaisen!? | KASKUS

Ryoumen Sukuna di masa lalu telah dikalahkan oleh leluhur jujutsu dan disegel. Selain disegel, arwahnya dibagi menjadi dua puluh dan disimpan di jari-jarinya. Jari-jarinya Sukuna ini ternyata terlalu kuat dan gak bisa dihancurkan dengan mantra atau sihir apapun. Sialnya Itadori memakan jari Sukuna sehingga Sukuna terbebas dari segel tapi harus mendiami tubuh Itadori. Agar bisa membunuh untuk Sukuna selamanya, direksi Jujutsu berniat memberi makan Itadori dengan semua jari Sukuna sekaligus agar bisa memusnahkan Sukuna untuk selamanya. Btw kejam amat caranya woy.

RAJA IBLIS DI ERA KEJAYAAN JUJUTSU

6 Kekuatan Sukuna Jujutsu Kaisen Si Raja Kutukan | RoomMe

Pas era penyihir Jujutsu lagi jaya-jayanya, muncul dah si raja iblis yang nakutin ini. Ini bikin para penyihir leluhur jujutsu kewalahan karena gak nyangka ada iblis kutukan dengan kekuatan yang gak tertandingi. Sampe-sampe mereka gak bisa bunuh Sukuna, hanya bisa menyegelnya aja. Segel itu pun disimpan dan disebar di berbagai tempat. Itadori menemukan salah satunya dan memakan jari di mana arwah Sukuna disimpan di situ. Makanya sampe saat ini pun sekolah jujutsu tetep memegang teguh tekad biar Sukuna bisa dimusnahkan gimanapun caranya.

SUMPAH MISTERIUS DENGAN ITADORI YUJI

Mengenal Legenda Ryomen Sukuna, Si Muka Dua! | Greenscene

Sukuna ini iblis, dan udah pasti sifat dan wataknya emang kejam. Sukuna pernah mengambil alih tubuh Itadori yang waktu itu gak sadar. Jantungnya diambil dan bikin Itadori matik ketika bertukar tubuh dengan Sukuna. Nah ternyata nih, Sukuna ngejebak Itadori buat ikut permainannya di mana mereka bertaruh, siapa yang bisa memenangkan pertarungan di dalam tubuhnya berhak membuat sumpah. Ga ada yang tau apa sebenernya isi sumpah misterius yang mereka sepakati, karena ternyata salah satu syarat dari sumpah misterius tersebut adalah bikin Itadori gak nyadar pernah melakukan perjanjian tersebut sama Sukuna. Hadeeh licik banget!

Yossh itu dia 5 fakta menarik Ryoumen Sukuna si iblis roh kutukan terkuat di Jujutsu Kaisen. Seru kan? Hihi yuk kasih opini kalian di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *