5 HAL MENARIK MITSUHA MIYAMIZU

Posted on

Buat yang pernah nonton anime movie fenomenal buatan Makoto Shinkai berjudul Kimi no Na Wa atau Your Name, tokoh Mitsuha Miyamizu mah udah gak asing lagi tentunya. Udah mengglobal banget alias super beken. Mitsuha Miyamizu ini salah satu waifu kesayangan mimin Kuroneko nih. Selain kawaii, banyak hal menarik dari dirinya yang pastinya keren banget nih kalo diikutin. Kayak apa sih dan apa aja hal menarik dari pasangannya Taki Tachibana ini?

KAWAII

Live Action Hollywood Your Name Harus Menemukan Sutradara Baru - AniEvo ID

Udah bukan rahasia lagi sih ini mah. Diliat dari posisi mana pun, mau rambutnya berubah dari panjang dikepang, digerai, berantakan atauoun dipotong pendrk, Mitsuha tetep keliatan kawaii dan mempesona. Menurut mimin, Mitsuha adalah satu dari sekian banyak chara anime cewek yang gak pernah keliatan jelek mau dari pose apapun, mau di kondisi apapun. Lagi polosan tanpa make up aja cantik, apalagi ketika dia lagi ritual di kuil dengan make up dan kimono khusus gadis kuil. Cantiknya makin mantap. Gak hanya itu, setelah dia dewasa pun ternyata makin kawaii mantep banget!

SEORANG MIKO

Your Name. - Movies on Google Play

Mitsuha adalah seorang Miko. Miko di Jepang artinya adalah gadis kuil atau seorang gadis yang mengabdikan dirinya untuk melayani kuil. Melayani kuil di sini misalnya menjaga tradisi kuil, menjaga dan melestarikan budaya kuil yang dia layani, dan menjaga martabat kuilnya. Di Kimi No Na Wa, Mitsuha dan Yotsuha sebagai Miko melakukan ritual membuat Kuchikamizake yaitu Sake yang dibuat dengan cara mengunyah nasi sampai halus lalu disimpan di sebuah guci keramik kecil agar berfermentasi dan menjadi sake. Saat ini ritual itu gak dilakuin lagi karena dianggap higienis, tapi tetep dibikin adegannya di Kimi no Na Wa sebagai pengetahuan budaya yang pernah ada di Jepang.

CEMBURU DAN PATAH HATI

Your Name | Netflix

Ketika bertukar tubuh, Mitsuha bisa berteman baik dengan Okudera senpai yang notabene adalah cewek yang sempat disukai sama Taki. Mitsuha juga yang sebenernya mau hangout bareng Okudera. Tapi pas mau hangout, kebury ketuker lagi tuh jiwanya. Jadinya Taki yang gak tau apa-apa harus ngedate sama Okudera. Di situ Okudera nyadar sikap Taki yang beda. Gak hanya itu. Mitsuha pun ternyata sedih sampe netes aer mata karena ngebayangin Taki lagi seneng-seneng sama Okudera. Gara-gara patah hati itulah, Mitsuha memutuskan untuk memotong pendek rambutnya.

WAIFU MATERIAL

Review: Ulasan dan Fakta-Fakta Kimi No na Wa – Sakuranime

Mitsuha sejak kecil udah mandiri. Sejak ibunya meninggal karena sakit dan bapaknya gak mau ngurus malah fokus buat nyaleg, Mitsuha dan Yotsuha tinggal sama sang nenek. Otomatis Mitsuha ngurus diri sendiri, adek dan juga neneknya. Dilihat dari kehidupan sehari-hari sebagai Miko dan tinggal hanya sama adek dan neneknya, Mitsuha adalah tipe cewek rajin dan bisa ngurus rumah. Udah gitu dia kawaii dan gak macem-macem di sekolah, gak neko-neko juga. Waifuable banget.

MENIKAH SAMA TAKI

Wallpaper Miyamizu Mitsuha HD unduh gratis | Wallpaperbetter

Di light novel Tenki no Ko atau Weathering with You, Makoto Shinkai udah mengkonfirmasi bahwa Taki dan Mitsuha udah menikah. Ini jadi semacam kelegaan tersendiri bagi para fans Taki dan Mitsuha yang terlanjur greget sama ending Kimi No Na Wa yang dinilai nanggung dan gak sekalian menceritakan kelangsungan hubungan Taki sama Mitsuha. Kalo menurut mimin sih endingnya udah brilian banget karena Shinkai ngasih kita ruang buat berimajinasi.

Mimin sih ngefans banget sama Mitsuha Miyamizu. Kalo kalian gimana?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *