Akhirnya Goblin Slayer Mati – Review Goblin Slayer Episode 07

Posted on

Di episode sebelumnya Goblin Slayer menerima misi untuk membunuh goblin di gorong-gorong Kota Air. Goblin-goblin sudah mulai meresahkan penduduk dengan ulah mereka yang sembunyi-sembunyi dan membunuh warga Kota Air.

Lalu bagaimana kelanjutan misi ini? Mari kita simak bareng-bareng yuk. Cekidot.

Jebakan Goblin

Setelah penyelidikannya yang pertama. Mereka bingung bagaimana para goblin ini bisa masuk ke gorong-gorong ini dan juga mengapa tidak ada satu misi pun yang berkaitan dengan gorong-gorong kota. Berdasarkan kenyataan ini, Goblin Slayer yakin kalau gorong-gorong memang sudah dikuasai oleh goblin.

Untuk mengantisipasi jebakan yang kemungkinan bakal terjadi, Goblin Slayer membawa burung kenari. Burung kenari ini bisa mendeteksi gas beracun dalam suatu ruangan. Jika burung ini berisik, itu tandanya ada gas beracun.

Gambar: Burung kenari

Setelah menyusuri gorong-gorong, mereka akhirnya sampai pada tempat yang diduga memang sengaja digunakan goblin sebagai perangkap. Setelah Goblin Slayer dkk terperangkap langsung saja, gas beracun masuk, di sinilah burung kenari menjadi berisik.

Gambar: Goblin Slayer dkk masuk ke dalam perangkap goblin.

Gambar: Goblin Slayer menyerang

Walaupun sudah mengetahui kalau ini merupakan perangkap. Goblin Slayer dkk tetap melawan mereka. Mau tidak mau. Goblin demi goblin terbunuh. Seolah tidak ada masalah. Akantetapi justru masalah datang setelahnya.

VS Goblin Champion

Musuh kedua yang terkuat setelah Ogre, kali ini ialah Goblin Champion. Ketinggiannya mungkin setara dengan pemain basket Yao Ming, dengan otot-otot menyerupai Shaquile O’Neil, kecuali jika kalian tidak memperhatikan warna hijau kulit, serta taring bawahnya yang keluar.

Gambar: Goblin Champion

Dibekali dengan kekuatan dahsyat, tidak lupa juga goblin-goblin lainnya. Secara jumlah dan kekuatan fisik, Goblin Slayer dkk tidak diuntungkan. Goblin Slayer sendiri sempat terpental jauh oleh serangan yang dilancarkan oleh Goblin Champion, diikuti dengan ketakutan yang menyelimuti Priestess. Membuat formasi Goblin Slayer dkk menjadi tidak beraturan.

Gambar: Goblin Slayer yang terluka

Tekad untuk Hidup Goblin Slayer

Setelah formasi menjadi berantakan, semua personil lainnya menjadi mengkhawatirkan. Lalu di saat-saat seperti ini, Goblin Slayer teringat akan kenangannya yang dahulu, ketika desanya dibumihanguskan oleh goblin, dan dia hanya bisa duduk gemetaran tidak berdaya. Namun karena ini juga, akhirnya dia jadi semangat dan menyerang kembali, walaupun sudah terluka parah.

Dia mencekik Goblin Champion menggunakan rambut bekas dari mayat prajurit yang dijadikan umpan oleh goblin. Di sini kita melihat, Goblin Slayer menggunakan cara Agent 47 dalam seri Hitman. Walaupun mimin bingung bagaimana dia bisa mengikat leher Goblin Champion yang jauh lebih tinggi dari Goblin Slayer. Setelah mencekik, sebagai bukti atau hadiah perpisahan sementara dari Goblin Slayer, dia mencabut mata Goblin Champion tersebut, sambil menunjukannya ke goblin lainnya untuk menakuti mereka. Ternyata berhasil. Serta dengan ini anggota lainnya dapat ikut menyerang kembali, karena pentolannya (Goblin Champion) berhasil diikalahkan.

Gambar: Goblin Slayer mencekik Goblin Champion

Walaupun pertarungan sudah selesai, luka yang diterima tetaplah menyakitkan, darimulai Priestess yang hampir dimakan, High Elf yang hampir ehem, Lizardman dan Dwarf yang hampir bonyok babak belur, begitu juga Goblin Slayer. Makanya setelah dia berbicara sebentar dengan Priestess untuk memastikan keadannya, dia langsung tumbang, dengan darah yang bercucuran.

Gambar: Goblin Slayer yang sekarat.

Di episode kali, akhirnya kita dimanjakan kembali oleh aksi pertarungan. Tetapi kita belum melihat taktik apa lagi yang digunakan oleh Goblin Slayer. Karena semenjak dia bertemu dengan Priestess dan lainnya, dia telah dilarang menggunakan api, racun, air untuk menyerang goblin. Karena bagi mereka, itu berlebihan, walaupun Dwarf dan Lizardman setuju-setuju saja taktik yang digunakan Goblin Slayer. Tapi mungkin karena pelarangan itu juga kita tidak bisa melihat kecerdasan Goblin Slayer, selain fakta dia menggunakan kenari untuk mengetahui gas beracun, dan menggunakan rambut sebagai alat pencekik. Hanya itu saja.

Coba dia tidak dilarang, mungkin Goblin Slayer lebih taktis lagi dalam mengatasi goblin-goblin ini. Menurut mimin dibanding episode di mana Goblin Slayer melawan Ogre itu jauh lebih menarik dibanding episode kali ini. Kalau menurut kalian bagaimana? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

GoblinSlayer, Anime, GoblinSlayerEpisode07, Goblin, Lizardman, Dwarf, HighElf, Priestess, SwordMaiden, GoblinChampion, Fantasy, DarkFantasy, RPG, AntiHero, Adventure, Action

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *