IGLO – Free Blogger Template for FB Ads To AdSense

Posted on
IGLO - Free Blogger Template for FB Ads To AdSense

Rilisan Terbaru: v2 (19 Oktober 2018)

Di tanggal 25 September yang bertepatan dengan hari ulang tahun, saya mau membagikan satu template gratis untuk pertama kalinya. Kenapa yang pertama? Karena sebelumnya memang sudah pernah buat tapi premium alias berbayar. Jika minat bisa cek ke Igniplex Blogger Template. Akhirnya ya, setelah ngeblog dari 2008 bisa bagi-bagi template juga.

Balik lagi bahas yang gratisan. Template ini namanya IGLO dan dirancang khusus untuk pemain FB Ads To AdSense. Tahu dari mana khusus? Karena saya memangkas habis semua fitur kurang penting dan hanya menyisakan elemen-elemen utama agar pengunjung fokus pada artikelnya saja. Mereka tidak akan terganggu dengan tampilan visual lain.

Layoutnya difokuskan pada tampilan mobile karena sebagian besar pengunjung FB Ads biasanya berasal dari orang yang bermain Facebook lewat smartphone. Hal ini berimbas positif pada waktu muat halaman. Loading jadi terasa sangat cepat dan super ngebut!

Saya tidak akan menjelaskan apa itu FB Ads to AdSense. Kalau kamu nyasar kesini pasti sudah tahu cara mainnya seperti apa.

Template ini dimaksimalkan di segi kecepatan loading dan tampilannya yang sangat sederhana dan clean. Saya tidak memasukkan meta tag dan tidak menyusun struktur datanya. Jadi sudah jelas template ini tidak SEO friendly.

Sudah jadi rahasia umum kalau blog yang diiklankan dengan FB Ads mempunyai konten yang kurang berkualitas. Jadi lebih baik tidak usah diindex sekalian toh jelas-jelas akan kalah saing di SERP.

Kalau kamu suka dengan tampilannya dan ingin merombaknya sendiri agar lebih SEO, ya silakan. Asal jangan hapus credit yang ada di footer. Hargailah pembuat template ya.

Doakan semoga saya bisa membuat template gratisan lain yang SEO Friendly agar bisa dipakai dengan “normal” oleh semua blogger. Kurang lebihnya silakan sampaikan di kolom komentar.

Changelog

v1 (25 September 2018)
– Rilis

v2 (19 Oktober 2018)
– Penambahan fitur Infinite Scroll di homepage dan halaman post
– Penambahan widget iklan tengah artikel otomatis
– Penambahan widget related post di dalam postingan
– Penambahan menu navigasi
– Memperkecil lebar area postingan untuk tampilan desktop
– Perbaikan desain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *