Alasan Kenapa Asahi Saiba Ingin Menjadi Koki

Posted on

Baik Souma dan Eishi telah lulus di ujian kedua The Blues. Walaupun jumlah kesempatan yang digunakan untuk lulus berbeda. Jika Eishi hanya mencoba sekali lalu lulus, sedangkan Souma harus mencoba dua kali baru bisa lulus dan memuaskan juri. Nah bagaimana kelanjutannya? Mari kita simak bareng-bareng.

Hadiah Ekstra

Harga masakan Souma ialah 100$ pas. Sedangkan Eishi 587$. Walaupun di chapter ini tidak dibahas siapakah pemenang di antara kedua koki ini, tapi berdasarkan uang yang diberikan juri, Eishi jauh lebih unggul.

Tapi hadiah kali ini tidaklah seberapa, karena ketika sudah menang di babak akhir ujian The Blues kali ini, ada dugaan kalau pemenangnya akan menjadi koki pribadi Sang Bookmaster, alias kedudukan tertinggi di WGO. Tentu jika menjadi koki pribadi ini akan digaji dengan bayaran yang sangat mahal. Inilah mengapa koki kegelapan rela-rela untuk ikut serta. Walaupun hadiah ekstra ini belum dijelaskan lebih lanjut.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/1a20942b52b15fa13d338f42-02.jpg

Gambar: Harga masakan Souma

Motif Asahi Saiba

Di lain pihak, Asahi ternyata bersama Erina. Walaupun Erina menolak untuk dekat dan berbicara dengan Asahi, tapi Asahi tetap saja berusaha PDKT. Namun lewat kejadian ini, kita akhirnya mengetahui sedikit latarbelakang Asahi Saiba, sang “anak kedua” Joichiro Yukihara.

Terlahir di daerah Amerika Utara tanpa kehadiran sosok ayah, begitu juga tanpa kasih sayang seorang ibu. Ketika dia akhirnya berada di panti asuhan, dia bertemu Joichiro, lalu dari situ dia perlahan-lahan mengenal dunia memasak, bahkan menganggap kalau Joichiro adalah ayah kandung yang selama ini dia cari-cari.

Namun kebahagiaan itu runtuh ketika dia mengetahui kalau Joichiro tidak bisa pergi ke panti asuhan tempat Asahi berada. Lantaran istri atau ibu Souma sudah tiada, maka yang menjaga Souma di Jepang juga sudah tidak ada, makanya dia harus kembali di Jepang.

Merasa kehilangan, Asahi cemburu dengan Souma yang beruntung memiliki seorang ayah seperti Joichiro. Menambah semangat Asahi untuk menjadi koki yang bahkan melampaui Souma sendiri. Tapi motifnya sekarang sepertinya berbeda, karena sebelumnya dia sudah menang dari Souma lewat pertarungan di sekolah. Entah motifnya apa, tapi salah satu tujuannya saat ini ialah menikah dengan Erina Nakiri.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/4e33a12721585c437b75f264-14.jpg

Gambar: Asahi Saiba

Tantangan Ketiga?

Setelah ujian kedua sudah selesai, lanjut kepada ujian ketiga. Namun kita dikejutkan dengan wujud tiga orang Les Cuisiniers Noirs yang merupakan anak buah dari Asahi Saiba. Apakah ini berarti Asahi dan anak buahnya berperan sebagai juri di kompetisi The Blues ini? Mungkin memang demikian, mengingat saat ini posisi Erina dan Asahi tidak di gerbang kedua yang di mana kompetisi sedang berlangsung. Melainkan mereka sedang di bagian gerbang keempat, atau lokasi di mana tantangan keempat akan berlangsung.

Lalu bagaimana kesempatan Souma kedepannya dengan terlibatnya anggota Asahi sebagai juri di The Blues kali ini? Mari tunggu kelanjutannya minggu depan.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/23617688bdf150c75636cfd2-18-19.jpg

Nah bagaimana menurut kalian chapter kali ini? Sepertinya di kompetisi ini, hanya Souma saja yang menjadi sorotan utama, ya mengingat memang dia tokoh utamanya. Cukup disayangkan kita tidak bisa melihat usaha-usaha langsung Todokoro dan Takumi yang juga ikut kompetisi ini.

Begitu juga dengan pertarungan antara pihak Souma dan Saiba. Pertarungan mereka kemungkinan hanya terjadi bukan antara sesama koki, atau peserta, akantetapi antara peserta dengan juri. Mengingat juri di kompetisi pertama ialah seorang Les Cuisiniers Noirs. Tahu darimana mimin ketiga orang yang muncul di halaman terakhir ini anggota Les Cuisiniers Noirs? Coba lihat chapter 278 dan 281. Makanya kita tidak bisa melihat masakan-masakan buatan Asahi dkk.

Kalau menurut kalian bagaimana? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *